Eks Presiden Juventus Sebut Bianconeri Blunder Rekrut Cristiano Ronaldo: Investasi Kelewat Mahal!

Cikal Bintang Raissatria ยท Jumat, 02 Desember 2022 - 15:15:00 WIB
Eks Presiden Juventus Sebut Bianconeri Blunder Rekrut Cristiano Ronaldo: Investasi Kelewat Mahal!
Cristiano Ronaldo pernah direkrut raksasa Italia, Juventus. Gajinya yang besar rupanya membebani neraca keuangan Bianconeri. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

TURIN, iNews.id – Mantan Presiden Juventus, Giovanni Cobolli Gigli menyebut Bianconeri -julukan Juventus- melakukan blunder fatal saat mendatangkan Cristiano Ronaldo. Gigli menyebut kedatangan Ronaldo membawa petaka bagi neraca keuangan Juventus.

Sebagaimana diketahui, Juventus tengah dilanda masalah besar usai para petingginya secara mengejutkan mengundurkan diri. Pavel Nedved hingga Andrea Agnelli, yang merupakan presiden, mundur dari jabatannya secara bersamaan.

Mundurnya para petinggi ini disinyalir karena Bianconeri melakukan pelanggaran terhadap laporan keuangan. Saat ini, Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) hingga Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) sedang menyelidiki kasus tersebut.

Gigli memberikan pandangannya terhadap permasalahan Juventus. Mantan presiden periode 2006-2009 itu mengatakan, salah satu blunder yang dilakukan oleh Bianconeri adalah mendatangkan Ronaldo pada 2018.

“(Andrea) Agnelli dibujuk untuk mengontrak Cristiano Ronaldo karena itu akan membawa pendapatan pemasaran yang sangat besar dan mendekatkan Juve ke Liga Champions,” kata Gigli dikutip dari Football Italia, Jumat (2/12/2022).

Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda