Liga Spanyol

Gol Casemiro ke Gawang Espanyol Antar Real Madrid Kembali Naik Takhta

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Senin, 29 Juni 2020 - 05:27 WIB
Gol Casemiro ke Gawang Espanyol Antar Real Madrid Kembali Naik Takhta

Gelandang Real Madrid Casemiro merayakan golnya ke gawang Espanyol pada jornada ke-32 di RCDE Stadium, Senin (29/6/2020) dini hari WIB. (Foto: Twitter @realmadrid)

BARCELONA, iNews.idReal Madrid kembali naik takhta La Liga usai menang 1-0 atas Espanyol pada jornada ke-32 di RCDE Stadium, Senin (29/6/2020) dini hari WIB. Gol tunggal Casemiro memastikan kemenangan bagi Los Blancos.

Dengan hasil itu, Madrid berhak kembali ke singgasana dengan poin 71. Mereka mengudeta Barcelona yang memiliki nilai 69.

Madrid langsung menekan pertahanan Espanyol sejak pertandingan dimulai. Mereka bahkan nyaris unggul cepat pada menit kedelapan. Namun, sepakan keras Casemiro belum tepat sasaran.

Peluang kembali didapat tim tamu lima menit kemudian. Casemiro kembali gagal memaksimalkan peluang emasnya menjadi gol. Kali ini sundulannya dari jarak cukup dekat yang masih melambung tinggi di atas mistar gawang.

Espanyol kemudian berusaha menyerang balik pada menit ke-23. Wu Lei lalu mencoba peruntungannya dengan tembakan jarak jauh. Tetapi, sepakannya itu masih melambung.

Madrid dapat kesempatan emas lagi pada menit ke-34. Kali ini, giliran Karim Benzema yang mendapat peluang usai menerima umpan dari Isco. Namun, upaya striker Prancis itu masih bisa ditepis Diego Lopez.

Skuat Los Blancos akhirnya membuka keunggulan atas Espanyol pada menit ke-45. Casemiro berhasil meneruskan operan Benzema dengan sepakan yang gagal diantisipasi Lopez. Gol itu sekaligus menjadi akhir babak pertama.

Begitu babak kedua dimulai, tim asuhan Zinedine Zidane itu kembali melancarkan serangan. Benzema nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-51. Tetapi, tembakannya mampu ditepis Lopez.

Espanyol terus berusaha untuk membalas. Mereka lalu mendapat peluang pada menit ke-64. Namun, tembakan Raul de Tomas bisa diselamatkan kiper Madrid Thibaut Courtois.

Peluang kembali didapatkan tuan rumah 10 menit kemudian. Kali in, giliran David Lopez yang melepaskan tembakan kerasnya. Tetapi, sekali lagi penampilan gemilang Courtois mampu menyelamatkan gawang Los Blancos.

Madrid kemudian berusaha untuk menyerang balik pada menit ke-81. Mendapat umpan dari Benzema, Rogrygo melepaskan tembakan kerasnya. Tetapi, Lopez bisa mementahkan bola, dan tidak ada gol tambahan hingga laga usai.

SUSUNAN PEMAIN  
ESPANYOL (4-4-2)  
Diego Lopez; Perea, Bernardo, Cabrera, Vila (Pedrosa 46); Darder (Nico 69), Roca, David Lopez (Lozano 84), Embarba (Calleri 69); De Tomas, Lei (Melendo 57) 
Pelatih: Abelardo Fernandez

REAL MADRID (4-3-3)  
Courtois; Carvajal, Varane, Ramos, Marcelo; Kroos, Casemiro, Valverde; Benzema, Isco (Rodrygo 64), Hazard (Vinicius 63) 
Pelatih: Zinedine Zidane

Editor : Abdul Haris