Hasil Piala Liga Inggris: Taktik Ten Hag Jitu, Man United Hajar Aston Villa 4-2

maulana yusuf · Jumat, 11 November 2022 - 05:12:00 WIB
Hasil Piala Liga Inggris: Taktik Ten Hag Jitu, Man United Hajar Aston Villa 4-2
Striker Manchester United, Anthony Martial merayakan gol ke gawang Aston Villa dalam laga Piala Liga Inggris 2022/2023 di Stadion Old Trafford, Jumat (11/11/2022). (Foto: REUTERS)

MANCHESTER, iNews.id - Manchester United sukses mengalahkan Aston Villa dengan skor 4-2 pada putaran ketiga (babak 32 besar) Piala Liga Inggris 2022/2023. Pertandingan  berbau balas dendam tersebut digelar di Stadion Old Trafford, Jumat (11/11/2022) pukul 03.00 WIB.

Setan Merah -julukan Manchester United- menang comeback atas The Villans -julukan Aston Villa- lewat Anthony Martial (49'), Marcus Rashford (67'), Bruno Fernandes (78'), dan Scott McTominay (90+1'). Sementara itu, Aston Villa sempat mencetak gol lebih dulu lewat O.Watkins (48') dan Diogo Dalot 61' (GBD). Pada laga ini, mega bintang Cristiano Ronaldo tidak dimainkan.

Jalannya Pertandingan
Babak Pertama

Para pemain Manchester United bergegas memainkan bola usai peluit babak pertama dibunyikan. Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, tim besutan Erik ten Hag itu pun menguasai penguasaan bola saat ini dengan beberapa umpan akurat dari pemain ke pemain.

Tepat di menit 4, Bruno Fernandes (Manchester United) mengirimkan umpan terobosan yang menjanjikan ke area pertahanan Aston Villa. Akan tetapi, pertahanan The Villans tetap waspada dan memotong umpannya.

Manchester United sempat berhasil membuka keran golnya lewat gol yang dicetak oleh Bruno Fernandes pada menit ke-18. Sialnya, gol tersebut dianulir wasit karena dianggap offside.

Setelah digempur terus, Aston Villa berusaha keluar dari tekanan. Di menit 32, Ollie Watkins berusaha melepaskan diri, namun pemain lawan menghalau bola. Bola keluar dari permainan dan Aston Villa mendapat hadiah tendangan sudut.

Kemudian di menit 33, Aston Villa meningkatkan agresifitasnya. Ashley Young menerkam bola pantul di tepi kotak penalti, namun tembakan liarnya melambung tinggi di atas mistar gawang. Bola keluar dari lapangan dan hanya tendangan gawang untuk Manchester United.

Setelah beberapa kali berusaha untuk menciptakan peluang emas, kedua tim pun masih buntu dalam penyelesaian akhir. Alhasil, tidak ada gol yang tercipta di babak pertama ini hingga turun minum.

Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda