Inter Milan Susah Payah Kalahkan Atalanta, Conte: Mereka Calon Scudetto Masa Depan

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Selasa, 09 Maret 2021 - 08:25:00 WIB
Inter Milan Susah Payah Kalahkan Atalanta, Conte: Mereka Calon Scudetto Masa Depan
Pelatih Inter Milan Antonio Conte (kiri) memuji penampilan Atalanta pada pekan ke-26 Liga Italia di Giuseppe Meazza, Selasa (9/3/2021) dini hari WIB. (Foto: Reuters)

MILAN, iNews.id - Inter Milan hanya bisa menang 1-0 atas Atalanta pada giornata ke-26 Liga Italia di Giuseppe Meazza, Selasa (9/3/2021) dini hari WIB. Pelatih Inter Antonio Conte merasa jika La Dea datang dengan persiapan yang matang.

Atalanta biasanya terkenal dengan serangannya yang begitu deras. Namun, Conte menganggap tim asuhan Gian Piero Gasperini itu malah bermain bertahan pada laga kali ini.

Meski begitu, Atalanta tetap membuat Inter kesulitan. La Dea menguasai aliran bola hingga 56 persen, serta mendapat 13 peluang dengan tiga di antaranya sudah shot on-target.

Bandingkan dengan Inter yang hanya bisa mendapat lima peluang. Satu-satunya peluang tepat sasaran  mereka pun berbuah gol, melalui kaki Milan Skriniar pada menit ke-54. Karena itu, Conte pun tak ragu menyebut Atalanta sebagai penantang scudetto di masa depan.

“Mereka tim yang sulit dihadapi. Jika tidak siap, maka bakal kehilangan poin. Menurut saya, mereka sudah bersiap dengan bijak ketimbang sebelumnya,” kata Conte dikutip Football Italia.

“Mungkin mereka takut bagaimana kami bisa melukai. Mereka sedikit tidak liar seperti biasanya. Bagi saya, Atalanta adalah tim yang sudah berkembang. Tak hanya bersaing ke zona Liga Champions, tetapi juga berpotensi merebut scudetto,” ujarnya.

Editor : Abdul Haris

Halaman : 1 2