Liga Italia

Juventus Dikalahkan Napoli, Pirlo Sebut Gol Penalti Lawan Kontroversial

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Minggu, 14 Februari 2021 - 06:15:00 WIB
Juventus Dikalahkan Napoli, Pirlo Sebut Gol Penalti Lawan Kontroversial
Winger Napoli Lorenzo Insigne (kiri) mencetak gol dari titik penalti saat meladeni Juventus pada giornata ke-22 Liga Italia 2020/2021 di Stadio Diego Armando Maradona, Minggu (14/2/2021) dini hari WIB. (Foto: REUTERS)

NAPOLI, iNews.id - Juventus kalah 0-1 di tangan Napoli pada giornata ke-22 Liga Italia 2020/2021 di Stadio Diego Armando Maradona, Minggu (14/2/2021) dini hari WIB. Pelatih Juventus Andrea Pirlo mengangap kekalahan itu terjadi akibat penalti lawan yang kontroversial.

Satu-satunya gol pada laga itu dihasilkan dari titik penalti pada menit ke-31. Eksekusi Lorenzo Insigne bersarang dengan mulus di gawang kawalan Wojciech Szczesny.

Hadiah penalti diberikan wasit Daniele Doveri usai Giorgio Chiellini dianggap melanggar Amir Rrahmani. Wasit sebetulnya tidak melihat insiden itu, tetapi kemudian mengoreksi putusannya setelah mengunakan Video Assistant Referee (VAR).

Pirlo menganggap pelanggaran yang terjadi itu sungguh meragukan. Padahal, dia menganggap performa yang ditampilkan skuatnya sudah cukup bagus, namun gagal membuahkan hasil.

“Kami tak dibiarkan untuk melepaskan tembakan. Kami kalah akibat insiden yang meragukan. Sunguh disayangkan kami tidak meraih kemenangan. Kami sudah memberikan performa yang dibutuhkan, tetapi tak mendapat hasil yang layak,” kata Pirlo dikutip Football Italia.

“Kami terus menggerakkan bola, namun tidak cukup cepat. Hal itu membuat Napoli bisa berada di posisi yang tepat. Kami berusaha untuk membuat lebih banyak peluang di babak kedua, tetapi tak mendapatkan gol,” ujarnya.

Akibat kekalahan itu, Juventus tertahan di posisi ketiga klasemen sementara dengan poin 42. Mereka kini hanya unggul dua angka saja dari Napoli di posisi keempat.

Juventus kalah 0-1 di tangan Napoli pada giornata ke-22 Liga Italia 2020/2021 di Stadio Diego Armando Maradona, Minggu (14/2/2021) dini hari WIB.

Editor : Abdul Haris