Kapten Aston Villa Jack Grealish Minta Maaf Keluyuran saat Karantina

Reynaldi Hermawan ยท Selasa, 31 Maret 2020 - 07:35 WIB
Kapten Aston Villa Jack Grealish Minta Maaf Keluyuran saat Karantina

Jack Grealish. (Foto: khaleejtimes)

BIRMINGHAM, iNews.id – Kapten Aston Villa Jack Grealish mengakui kesalahannya setelah keluyuran di masa karantina hingga menabrak mobil orang lain. Kejadian tersebut terjadi di Solihull, West Midlands, Minggu (29/3/2020) pagi waktu setempat.

Pemerintah Inggris menganjurkan warganya berdiam diri di rumah untuk mencegah penyebaran virus corona. Tapi Grealish justru pergi ke apartemen sahabatnya yang juga mantan pemain Villa, Ross McCormack.

Di sana, dia berpesta dari larut malam hingga pagi. Saat ingin pulang, gelandang Timnas Inggris itu menabrakkan Range Rover miliknya ke tiga mobil yang sedang di parkir tak jauh dari apartemen McCormack.

Foto-foto insiden tersebut dengan cepat tersebar di media sosial. Grealish menyadari perbuatannya salah dan meminta maaf secara langsung dalam sebuah video yang diunggah di Twitter.

“Hai semuanya, saya hanya ingin mengatakan sangat malu tentang apa yang terjadi akhir pekan ini. Saya tahu ini saat-saat sulit bagi semua orang ketika diminta berdiam diri di rumah dalam waktu lama. Kemudian saya mendapat telepon dari seorang teman yang meminta untuk pergi ke rumahnya. Saya dengan bodohnya menyetujui ajakannya,” kata Grealish.

“Saya tidak ingin ada orang yang melakukan kesalahan yang sama. Saya mengajak semua orang untuk tinggal di rumah dan mengikuti aturan dan pedoman dari pemerintah. Saya akan melakukan itu. Saya harap kalian menerima permintaan maaf ini. Semoga dalam waktu dekat, kita bisa kembali beraktivitas di luar lagi,” ujarnya.

Villa juga sudah membenarkan kejadian tersebut dan langsung bertindak tegas. Klub yang saat ini ditangani Dean Smith itu tak segan menjatuhkan sanksi berupa denda kepada Grealish.

“Aston Villa sangat kecewa karena salah satu pemain kami mengabaikan petunjuk pemerintah untuk tetap di rumah selama krisis virus corona. Pemain akan didisiplinkan dan didenda kemudian uangnya disumbangkan ke The University Hospitals Charity di Birmingham,” tulis klub.

Editor : Abdul Haris