Ketua Umum PSSI Beri Suntikan Motivasi untuk Timnas Indonesia U-16

Bagusthira Evan Pratama ยท Kamis, 16 Juli 2020 - 17:37 WIB
Ketua Umum PSSI Beri Suntikan Motivasi untuk Timnas Indonesia U-16

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memantau langsung latihan Timnas Indonesia U-16 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis (16/7/2020) pagi. (Foto: PSSI)

BEKASI, iNews.id - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memantau langsung latihan Timnas Indonesia U-16 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis (16/7/2020) pagi. Dalam kesempatan tersebut, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu juga memberikan motivasi kepada para pemain.

Dalam kunjungannya, Iwan tidak sendirian. Dia didampingi Yunus Nusi selaku Plt Sekretaris Jenderal dan Indra Sjafri sebagai Direktur Teknik Timnas Indonesia.

"Saya datang untuk melihat latihan Timnas U-16 karena ingin memotivasi pemain secara langsung. Kami berpesan untuk pemain dan ofisial terus semangat serta bekerja keras selama TC dan tetap menjaga kesehatan," kata Iwan dalam rilis PSSI.

"Kami mohon doa dan dukungan kepada semuanya agar persiapan Timnas U-16 berjalan lancar dan menghasilkan yang terbaik nantinya. Ke depan para pemain ini akan menjadi penerus timnas senior. Saya mendapat laporan dari tim pelatih bahwa pemain mengalami perkembangan yang bagus, fisik juga meningkat serta kondisinya sehat dan bugar," tuturnya.

Kunjungan tersebut disambut terbuka oleh Pelatih Timnas U-16, Bima Sakti. Dia yakin para pemain lebih termotivasi untuk mempersiapkan diri jelang turnamen Piala Asia U-16 2020.

"Kami berterima kasih kepada ketua umum PSSI bersama Plt Sekjen dan direktur teknik yang telah menyempatkan hadir menonton langsung latihan Timnas U-16. Para pemain termotivasi. Tadi ketua umum memberikan arahan, saran, dan dukungan langsung kepada Timnas U-16," kata Bima Sakti.

"Kondisi tim semakin bagus setiap harinya. Pemain kami pantau terus perkembangannya. Pada pekan pertama TC, kami berikan menu latihan dengan intensitas atau volume yang ringan. Saat ini, latihan belum ada kontak fisik antar pemain. Bisa saja kami tingkatkan intensitas latihan sambil melihat situasi dan kondisi pemain," ujarnya.

Nantinya Piala Asia U-20 digelar di Bahrain dari 25 November hingga 12 Desember. Pada babak penyisihan, Indonesia satu grup dengan Arab Saudi, Tiongkok, dan Jepang.

Editor : Bagusthira Evan Pratama