Ketua Umum PSSI: Liga 1 2021 Digelar Tanpa Penonton, Nobar juga Dilarang

Djanti Virantika ยท Rabu, 10 Februari 2021 - 19:17:00 WIB
Ketua Umum PSSI: Liga 1 2021 Digelar Tanpa Penonton, Nobar juga Dilarang
Menpora Zainudin Amali (kanan) menyapa Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan sebelum Rapat Koordinasi Pengkajian Terhadap Usulan Kompetisi Sepak bola Liga 1 dan 2 di Wisma Kemenpora, Jakarta, Rabu (10/2/2021). (Foto: ANTARA/M Risyal Hidayat)

JAKARTA, iNews.id Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memastikan izin penyelenggaraan kompetisi Liga 1 2021 telah dikantongi, pertandingan akan digelar tanpa penonton. Selain itu, para suporter juga tidak diperbolehkan mengadakan nonton bareng (nobar) atau berkerumun di luar stadion.

Pernyataan tersebut dicetuskan usai rapat koordinasi (ratas) PSSI dan PT Liga Indonesia dengan Menpora Zainudin Amali, pihak Polri, Satgas Covid-19, BNPB, hingga KONI Pusat di Wisma Kemenpora, Jakarta, Rabu (10/2/2021) sore.

Dalam kesempatan itu, PSSI memaparkan secara gamblang rencananya dalam menggelar Liga 1 2021 yang pastinya memperhatikan protokol kesehatan secara disiplin dan ketat.

Tetapi, Iwan Bule -sapaan Iriawan- menyatakan keputusan soal penyelenggaraan Liga 1 2021 belum bisa dipastikan. Semua bergantung dari pihak Polri yang masih akan mengkaji lebih lanjut encana yang telah disusun PSSI.

“Sesuai dengan tugas yang kami laksanakan, kami memaparkan berkaitan soal protokol kesehatan apabila pertandingan nanti akan dilaksanakan. Kami memaparkan secara lengkap dalam rakor tadi dan sudah dikaji,” ujar Iwan Bule dalam konferensi pers virtual bersama Menpora Zainudin Amali, Rabu (10/2/2021).

“Kami juga sudah menyampaikan lewat video yang kami buat. Kemudian, kami memaparkan juga tentang jadwal kompetisi dan prakompetisi apabila nanti diizinkan. Izin tergantung dari pihak kepolisian yang akan mengkaji karena tugas kami memang hanya menyampaikan bagaimana protokol kesehatan yang paling utama,” tuturnya.

Editor : Abdul Haris

Halaman : 1 2