La Liga Diharapkan Bisa Kembali Bergulir Bulan Depan

Abdul Haris ยท Selasa, 07 April 2020 - 22:44 WIB
La Liga Diharapkan Bisa Kembali Bergulir Bulan Depan

Kompetisi La Liga Spanyol masih ditangguhkan karena virus Corona. (Foto: Worldsoccer)

MADRID, iNews.id – Presiden La Liga Spanyol Javier Tebas mengatakan kompetisi di negaranya bisa kembali bergulir paling cepat bulan depan.

Saat ini, kompetisi di Negeri Matador itu masih ditangguhkan untuk memutus pandemi virus corona. Hingga kini, belum diketahui pasti kapan liga bisa kembali digulirkan karena virus tersebut masih terus mengganas.

Tebas memperingatkan klub-klub Spanyol bahwa mereka bisa kehilangan 1 miliar euro (Rp17,6 miliar) jika musim ini tidak selesai. Sehingga, dia mendorong para bos klub-klub di sana untuk mencari penyelesaian demi merampungkan musim ini.

"Skenario berbeda yang telah kita lihat dengan UEFA untuk kembali berkompetisi kemungkinan besar dimulai pada 29 Mei, 6-7 Juni, atau 28 Juni," kata Tebas, dikutip AFP.

"Kami tidak hanya melihat apa yang terjadi di Spanyol. Kini, tugas kami adalah mendapatkan semua kalender kami sesuai (di Eropa), sehingga semua kompetisi dapat berakhir bersama,” ucapnya.

Namun, Tebas sadar saat ini tak ada tim yang bisa menggelar latihan tim, karena pemerintah setempat memberlakukan keadaan darurat sampai 26 April mendatang. Jika pemberlakuan keadaan darurat itu diperpanjang, memulai kembali kompetisi pada bulan Mei pun terancam gagal terlaksana.

Editor : Abdul Haris