Lebih Hebat Messi atau Ronaldo? Ini Jawaban 7 Pelatih Top Dunia

Reynaldi Hermawan ยท Minggu, 24 Mei 2020 - 07:56 WIB
Lebih Hebat Messi atau Ronaldo? Ini Jawaban 7 Pelatih Top Dunia

Lionel Messi (kiri) dan Cristiano Ronaldo disebut sebagai dua pesepak bola terbaik saat ini. (Foto: Sky Sports)

JAKARTA, iNews.id – Perdebatan siapa yang lebih hebat antara Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi memang selalu menarik untuk dibahas. Keduanya memang disebut sebagai dua ikon sepak bola saat ini.

Pelatih top tentu punya kapasitas paling mumpuni untuk menilai siapa yang lebih hebat dari kedua pemain tersebut. Menarik untuk disimak, seperti apa komentar para juru taktik ternama tersebut.

Berikut ulasan selengkapnya dikutip The Sun: 
 
1. Zinedine Zidane

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane. (Foto: managingmadrid)

Zidane pernah melatih CR7 di Real Madrid. Keduanya bahu-membahu membawa Los Blancos meraih trofi Liga Champions tiga musim beruntun. Tak heran jika dia memilih Ronaldo sebagai yang terbaik, bahkan lebih hebat ketimbang dirinya sendiri.

“Cristiano yang terbaik. Messi saingannya. Itu persaingan yang ingin dilihat semua orang,” kata Zidane.

“Tapi Cristiano sangat fenomenal. Tidak ada kata-kata untuk menggambarkannya. Dia jauh lebih baik daripada saya meskipun saya memiliki karier hebat. Dia terhebat sepanjang masa,” ujarnya.

2. Jose Mourinho

Pelatih Jose Mourinho memimpin latihan perdananya bersama Tottenham Hotspur, Rabu (20/11/2019). (Foto: Tottenham Hotspur)

Juru taktik Tottenham Hotspur itu pernah melatih Ronaldo di Madrid. Di bawah arahannya, CR7 mencicipi titel La Liga. Tapi ketika ditanya lebih hebat mantan anak asuhnya atau Messi? Mourinho memilih netral.

“Ketika Anda melihat Messi atau Ronaldo, saya pikir itu tidak adil membandingkan pemain. Satu-satunya hal yang bisa dikatakan, ketika menangani Ronaldo, saya orang yang sangat bahagia,” kata Mourinho.

“Dan ketika harus bermain melawan Messi, saya harus berpikir keras bagaimana mengehentikannya. Itu juga yang terjadi saat saya melawan Ronaldo. Saya beberapa kali jumpa dengannya sebagai lawan,” ujarnya.

Editor : Abdul Haris

Halaman : 1 2 3 Tampilkan Semua