Man United Duduk di Dasar Klasemen Liga Inggris, Setan Merah Ulangi Sejarah Kelam

Andika Rachmansyah · Minggu, 14 Agustus 2022 - 07:15:00 WIB
Man United Duduk di Dasar Klasemen Liga Inggris, Setan Merah Ulangi Sejarah Kelam
Pemain Manchester United termasuk Cristiano Ronaldo (kanan) tampak lesu usai Brentford mencetak gol ketiga pada laga Liga Inggris 2022/2023 di Stadion Brentford Community, London, Sabtu (13/8/2022). (Foto: REUTERS/David Klein)

Menurut laporan OptaJoe, keterpurukan Man United yang menjadi juru kunci sementara ini mengulangi sejarah mereka pada masa lalu. Setan Merah untuk pertama kalinya berada di posisi buncit sejak 21 Agustus 1992 silam.

Kemudian, sejarah kelam tidak hanya sampai di situ saja. Pasalnya, pada kursi kepelatihan juga kembali mengulangi catatan buruk.

Menurut laporan BBC, Erik ten Hag menjadi pelatih pertama kalah dalam dua pertandingan pertamanya sebagai pelatih Manchester United. Sebelumnya hal itu terjadi pada November 1921 silam ketika Setan Merah diarsiteki John Chapman.

Tentu saja ini merupakan awalan yang sangat tidak baik  bagi Man United. Dengan dua sejarah kelam yang kembali terulang itu, Setan Merah jelas harus mencari cara untuk bisa kembali bangkit ke performa terbaiknya.

Kekalahan dua kali beruntun ini juga merupakan modal buruk Man United untuk melakoni matchday ketiganya. Pasalnya, Setan Merah akan menghadapi Liverpool pada pertandingan selanjutnya. Jadi, menarik untuk disimak apakah pasukan Ten Hag mampu bangkit di laga tersebut atau justru memperpanjang tren negatifnya.

Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda