Mayoritas Anggota FIFA Setuju Piala Dunia Digelar 2 Tahun Sekali

Reynaldi Hermawan ยท Sabtu, 22 Mei 2021 - 16:03:00 WIB
Mayoritas Anggota FIFA Setuju Piala Dunia Digelar 2 Tahun Sekali
Kongres FIFA ke-71 berlangsung secara virtual, Jumat (21/5/2021). (Foto: PSSI)

ZURICH, iNews.id - Wacana Piala Dunia digelar dua tahun sekali muncul ke publik. Hal tersebut disetujui mayoritas anggota FIFA.

Ide tersebut pertama kali muncul dari Asosiasi Sepak Bola Arab Saudi (SAFF) pada kongres FIFA ke-71 yang berlangsung virtual, Jumat (21/5/2021). Mereka usul mengubah format Piala Dunia yang semulai empat tahun sekali menjadi dua.

Wartawan senior Tancredi Palmieri mengklaim mayoritas anggota FIFA yang menyetujui ide tersebut. Namun Presiden FIFA Gianni Infantino tak mau gegabah dan akan lebih dulu mempertimbangkan proposal.

"Kami harus memasuki studi ini dengan pikiran terbuka. Tapi kami tidak akan mengambil keputusan yang akan membahayakan apa yang sudah kami lakukan. Kami tahu tentang nilai-nilai Piala Dunia," kata Infantino dikutip dari laman PSSI, Sabtu (22/5/2021).

"Kami ingin diskusi ini masuk konteks yang lebih luas, yaitu kalender pertandingan internasional. Apakah kami benar-benar yakin memainkan kualifikasi sepanjang tahun adalah cara yang tepat ketika kami mengatakan bahwa penggemar menginginkan pertandingan yang lebih baik. Semua poin ini harus dipertimbangkan. Tapi kami akan menempatkan elemen olahraga sebagai prioritas utama, bukan elemen komersial," ujarnya.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda