Bursa Transfer

MU Kembali Ditelikung, Douglas Costa Merapat ke Wolverhampton

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Rabu, 23 September 2020 - 12:28:00 WIB
MU Kembali Ditelikung, Douglas Costa Merapat ke Wolverhampton
Winger JUventus Douglas Costa. (Foto: Sky Sports)

TURIN, iNews.id - Manchester United (MU) kembali harus gigit jari dalam perburuan pemain. Salah satu bidikan mereka, yakni winger Juventus Douglas Costa kabarnya justru menuju Wolverhampton Wanderers.

Seperti dikabarkan Football Italia, Rabu (23/9/2020), Wolves memang sedang mencari pemain untuk menggantikan Diogo Jota yang baru pindah ke Liverpool.

Sang pelatih, Nuno Espirito Santo menjatuhkan pilihannya kepada Costa. Pilihannya yang cukup masuk akal, karena sang pemain berasal dari Brasil yang berbahasa Portugis. Bahasa menjadi penting karena banyak pemain Portugal di Wolves yang menggunakan bahasa sama.

Sebenarnya MU lebih dulu berusaha mendapatkan Costa. Namun, sang agen Jorge Mendes berusaha mendorong Costa agar bergabung dengan Wolverhampton.

Costa merupakan winger andal yang memiliki kemampuan luar biasa. Selain memiliki kecepatan dan kelincahan yang apik, Douglas Costa dapat diperankan sama baiknya, entah sebagai winger kanan maupun kiri.

Performa pemain berusia 30 tahun itu sebenarnya tidak buruk. Musim lalu dia diturunkan pada 29 pertandingan pada smeua kompetisi. Dia juga mencetak tiga gol dan tujuh assist.

Sayang, musim lalu Costa banyak mengalami cedera. Keadaan itu menghalanginya untuk bisa tampil maksimal sepanjang musim. Dia dipercaya bisa melanjutkan performanya bersama Wolves.

Jika ingin mendapatkan Costa, Wolves diperkirakan harus mengeluarkan dana sebesar 30 juta euro (Rp516 miliar). Angka itu diperkiran bisa didapatkan, berkat hasil penjualan Jota sebelumnya.

Editor : Abdul Haris