Ousmane Dembele Absen hingga Akhir Musim, Barcelona Krisis Lini Serang

Haryo Jati Waseso ยท Rabu, 05 Februari 2020 - 20:00 WIB
Ousmane Dembele Absen hingga Akhir Musim, Barcelona Krisis Lini Serang

Penyerang Barcelona Ousmane Dembele. (Foto: AFP)

BARCELONA, iNews.id - Kabar buruk menghampiri Barcelona, karena cedera yang diderita Ousmane Dembele ternyata cukup parah. Pemain timnas Prancis itu pun dipastikan absen hingga akhir musim 2019/2020.

Dembele memang didera cedera otot paha sejak November silam. Sang pemain pun dikabarkan telah membaik dan mulai berlatih normal dengan rekan setimnya, setelah sempat menjalani terapi di Qatar.

Namun, dia mengalami kejang otot saat berlatih di Kompleks Joan Gampers, Senin (3/2/2020) pagi waktu setempat. Setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, Selasa (4/2/2020) waktu setempat, cedera Dembele ternyata lebih parah dibanding perkiraan.

Seperti dikutip Marca, hasil tes menunjukkan Dembele mengalami kerusakan pada proximdal tendon di otot bisep femoral sebelah kanan. Keadaan ini jelas membuat Pelatih Barcelona Quique Setien.

Absennya Dembele membuat pilihannya di lini depan kian terbatas. Sebelumnya, dia juga sudah kehilangan Luis Suarez hingga akhir musim karena melakoni operasi. Selain itu, mereka juga sudah melepas Carles Perez ke AS Roma sebagai pemain pinjaman.

Padahal kondisi Dembele yang sempat membaik jadi alasan mantan pembesut Real Betis tak melakukan perekrutan penyerang di bursa transfer musim dingin. Saat ini, Setien hanya memiliki tiga pemain di lini depan yaitu Lionel Messi, Antoine Griezmann dan Ansu Fati.

Hal itu membuat Setien amat mungkin menambah penyerang di tim utama dengan mempromosikan pemain dari Barcelona B. Saat ini, tim pelapis Blaugrana tersebut memiliki Hiroki Abe, Kiko Saverio dan penyerang yang baru diakuisisi dari Albacete, Rey Manaj di lini serang.


Editor : Haryo Jati Waseso