Prediksi Skor Belanda vs Qatar di Piala Dunia 2022, De Oranje Bisa Tidak Lolos Jika Skenarionya Begini

Rilo Pambudi ยท Selasa, 29 November 2022 - 13:17:00 WIB
Prediksi Skor Belanda vs Qatar di Piala Dunia 2022, De Oranje Bisa Tidak Lolos Jika Skenarionya Begini
Prediksi skor Belanda vs Qatar di Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS)

JAKARTA, iNews.id - Prediksi skor Belanda vs Qatar di Piala Dunia 2022 menarik untuk diulas. Laga lanjutan Grup A Piala Dunia 2022 ini akan menjadi penting bagi kedua tim, khususnya Belanda.

Pertandingan fase Grup A Piala Dunia 2022 akan digelar pada Selasa (29/11/2022) pukul 22.00 WIB. Laga tersebut akan dilaksanakan di Stadion Al Bayt, Al Khor. 

Bagi Virgil van Dijk dan kawan-kawan, pertandingan melawan Qatar akan menentukan langkah mereka untuk lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022. Sedangkan di pihak Qatar, sejatinya tuan rumah telah dipastikan tidak lolos ke babak berikutnya alias tersingkir di fase  grup.

Meski menjadi tuan rumah, Qatar sendiri melakoni tren negatif di Piala Dunia 2022. Pasalnya, mereka sama sekali tidak mampu meraih kemenangan dari 2 laga yang telah dilakoni di Grup A.

Setelah dihajar Ekuador dengan skor 0-2 di laga pembuka, Qatar harus kembali kalah dengan skor 1-3 saat melawan Senegal. Oleh karena itu, Tim Maroon sudah tidak memiliki harapan lagi apapun hasilnya melawan Belanda nanti malam.

Namun, Belanda yang sempat mengalahkan Senegal di laga perdana sebenarnya belum bisa memastikan tempat di 16 besar Piala Dunia 2022. Sebab, mereka gagal menang di laga kedua Grup A melawan Ekuador yang berakhir imbang dengan skor 1-1.

Belanda yang memuncaki klasemen saat ini mengemas total 4 poin. Posisi mereka belum sepenuhnya aman, terlebih jika tidak mampu menang melawan Qatar malam nanti.

De Oranje sejatinya akan mudah lolos ke babak 16 besar jika menang atau seri melawan Qatar. Meski seandainya nanti mereka kalah, Belanda juga masih bisa lolos asalkan Ekuador mengalahkan Senegal.

Belanda hanya tidak lolos jika kalah dari Qatar dengan selisih tiga gol dan pertandingan Senegal vs Ekuador berakhir imbang. Apabila Belanda dan Ekuador sama-sama kalah, maka penentuan posisi kedua akan dilakukan mulai dari selisih gol dan jumlah kebobolan.

Jika masih imbang, maka akan ditentukan melalui peraturan fair play, yakni jumlah kartu kuning dan kartu merah yang dibukukan selama tiga laga.


Meski begitu, pasukan Louis van Gaal pastinya tak mau ambil risiko dan berambisi besar mendulang hasil manis demi memastikan diri lolos ke 16 besar.

Pertemuan Timnas Belanda dan Timnas Qatar di Piala Dunia 2022 kali ini adalah yang pertama kali terjadi. Kedua tim sama sekali belum pernah bertemu di level non-resmi.

Belanda sangat diunggulkan di atas angin meski bermain di hadapan tuan rumah. Pasalnya, runner up Piala Dunia tiga kali itu tentu jauh lebih unggul dan lebih berpengalaman dalam aspek apapun.

Editor : Komaruddin Bagja

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:





Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda