Presiden FIFA Gianni Infantino Diselidiki Kejaksaan Swiss atas Dugaan Kriminal

Antara ยท Jumat, 31 Juli 2020 - 14:31 WIB
Presiden FIFA Gianni Infantino Diselidiki Kejaksaan Swiss atas Dugaan Kriminal

Presiden FIFA Gianni Infantino. (Foto: AFP)

NYON, iNews.id – Jaksa pidana khusus Swiss membuka penyelidikan terhadap Presiden FIFA Gianni Infantino atas dugaan tindak kriminal yang dilatari pertemuan pria asal Italia itu dengan Jaksa Agung Swiss, Michael Lauber.

Menurut badan AB-BA yang mengawasi kejaksaan agung setempat, Jaksa Pidana Khusus Swiss, Stefan Keller, yang baru ditunjuk bulan lalu, menemukan indikasi tindakan kriminal terkait pertemuan Infantino dan Lauber.

"Ada dugaan penyalahgunaan kantor, pelanggaran kerahasiaan kantor, bantuan terhadap tersangka serta hasutan," bunyi pernyataan AB-BA yang dilansir Reuters, Kamis (30/7/2020).

Baik Lauber maupun Infantino membantah telah melakukan pelanggaran apapun. Dalam pernyataan resminya FIFA menyatakan akan bekerja sama penuh selama penyelidikan dan Infantino bersikeras pertemuannya dengan Lauber sepenuhnya absah dan legal dan tak ada pelanggaran apapun.

"Membantu otoritas mana pun menyelidiki berbagai kesalahan di FIFA adalah salah satu tujuan saya sejak hari pertama dan tetap demikian," kata Infantino.

"Para pejabat FIFA bertemu dengan penegak hukum dari berbagai belahan dunia untuk tujuan itu," ujarnya menambahkan.

Editor : Abdul Haris

Halaman : 1 2 Tampilkan Semua