PSSI Akan Lakukan 5 Langkah demi Majukan Sepak Bola Indonesia, Salah Satunya Lewat Filanesia

MNC Media · Jumat, 26 Agustus 2022 - 20:14:00 WIB
PSSI Akan Lakukan 5 Langkah demi Majukan Sepak Bola Indonesia, Salah Satunya Lewat Filanesia
Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri saat memberi pemaparan terkait sepak bola nasional di Webinar Partai Perindo, Jumat (26/8/2022). (Foto: MNC Media)

JAKARTA, iNews.id - PSSI akan melakukan lima langkah dalam upaya membangun sepak bola Indonesia agar menjadi lebih baik pada masa mendatang. Salah satunya terkait kurikulum Filanesia yang mesti dikembangkan lagi.

"Ada lima (pilar) yang harus diperbaiki untuk sepak bola Indonesia agar jauh lebih baik," kata Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri ketika hadir sebagai narasumber di Webinar Partai Perindo bertajuk “Belajar dari Sukses Timnas U-16, Kita Bangun Tim Sepakbola yang Hebat” yang digelar Jumat (26/8/2022).

Sebagai awalan Indra menyebut pengembangan infrastruktur. Menurutnya, saat ini keberadaan lapangan untuk bermain sepak bola di Tanah Air masih minim.

Meski jumlah stadion di Indonesia sudah banyak, tetapi perlu lapangan terbuka atau lapangan latihan sepak bola yang perlu dibangun oleh pemerintah.

"Enggak mungkin PSSI (yang membangun lapangan), jadi kita bersyukur ada Inpres dan hubungan yang baik antara PSSI dan pemerintah sekarang, yang harmonis untuk bersinergi di bidang infrastruktur," pungkasnya.

Kedua, pengembangan kurikulum Filanesia yang merupakan singkatan dari filosofi sepak bola Indonesia. Menurutnya kurikulum yang lahir empat tahun lalu itu harus di-upgrade dengan yang baru.

Untuk itu, bulan depan PSSI berencana mengundang berbagai pakar, mantan pemain, pelatih, wartawan senior serta Kemenpora untuk rembug bareng membahas kurikulum Filanesia tersebut.

Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda