PSSI Gelar Piala Menpora, Turnamen Pramusim Jelang Liga 1

Bagas Abdiel ยท Kamis, 18 Februari 2021 - 17:05:00 WIB
PSSI Gelar Piala Menpora, Turnamen Pramusim Jelang Liga 1
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (Foto: BNPB)

JAKARTA, iNews.id – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memastikan bakal mengadakan turnamen bertajuk Piala Menpora. Ajang ini dijadikan panggung pemanasan jelang berlangsungnya Liga 1 dan 2 2021.

Rencananya kompetisi tersebut akan berlangsung pada 20 Maret hingga 25 April 2021. Sebanyak 20 klub pun akan ambil bagian dalam ajang tersebut yang diberi nama Piala Menpora 2021.

Rinciannya ada 18 klub Liga 1 yang berpartisipasi. Sementara dua sisanya kontestan Liga 2. 

Rincian klub Liga 1 adalah Persija Jakarta, PS TIRA Persikabo, Persib Bandung, PSS Sleman, Bhayangkara FC, PSIS Semarang, Persiraja Banda Aceh, Persita Tangerang, Arema FC, Persik Kediri, Persela Lamongan, Persebaya Surabaya, PSM Makassar, Madura United FC, Bali United FC, Barito Putera, Borneo FC, dan Persipura Jayapura.

Sementara dua klub dari Liga 2 adalah PSMS Medan dan Sriwijaya FC. Rencananya turnamen tersebut akan digelar di empat kota yang berbeda yakni Solo, Bandung, Sleman, dan Malang.

“Kenapa harus turnamen? Kenapa tidak langsung kompetisi? Hasil pertemuan klub Liga 1 dan 2 disepakati kompetisi ini digelar setelah Idul Fitri. Oleh karena itu, untuk mengisi kekosongan dilakukan turnamen prakompetisi,” ujar Iriawan, dalam pertemuan virtual dengan stakeholder sepakbola, Kamis (18/2/2021).

“Turnamen prakompetisi ini diharapkan menjadi persiapan menuju SOP disiplin protokol kesehatan karena ini belum pernah, sehingga ini harus dilakukan sebelum kompetisi bergulir,” ujarnya.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2