Soal Liga 1 2021, Menpora Harap Polri Cepat Kasih Izin

Wahyudi Aulia Siregar ยท Senin, 15 Februari 2021 - 21:30:00 WIB
Soal Liga 1 2021, Menpora Harap Polri Cepat Kasih Izin
Menpora Zainudin Amali saat berkunjung ke Kota Medan, Senin (15/2/2021). (Foto: iNews/Ahmad Ridwan Nasution)

MEDAN, iNews.id - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali berharap Kepolisian cepat memberi izin untuk menggulirkan Liga 1 dan Liga 2.

Menurutnya, Kepolisian saat ini tengah mempelajari proposal penerapan protokol kesehatan yang diajukan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator liga.

Zainudin menjelaskan, beberapa hari lalu dia telah memimpin rapat koordinasi dalam rangka menggerakkan kembali kegiatan keolahragaan di Indonesia.

Rapat itu dihadiri unsur dari Polri, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Satugan Tugas Covid-19 serta Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Dalam pertemuan itu, PSSI dan PT LIB telah memaparkan perencanaan pelaksanaan seandainya kompetisi sepak bola dimulai lagi. Di antaranya terkait penerapan protokol kesehatan.

"Selanjutnya kami serahkan kepada Polisi untuk mempelajari kesiapan dari PSSI dan PT LIB itu. Tapi secara umum, jika nanti itu diizinkan, maka pertama, itu adalah pertandingan dalam bentuk turnamen pramusim. Karena dia akan terpotong oleh puasa. Setelah itu, baru nanti akan diadakan kompetisi," kata Zainudin usai memimpin rapat koordinasi persiapan PON 2024 Sumut-Aceh di Medan, Senin (15/2/2021).

Editor : Abdul Haris

Halaman : 1 2