Pukul Tangan Wasit, Pemain PSG Pati Dapat Hukuman Terberat dari Komdis PSSI

Quadiliba Al-Farabi ยท Rabu, 20 Oktober 2021 - 18:18:00 WIB
Pukul Tangan Wasit, Pemain PSG Pati Dapat Hukuman Terberat dari Komdis PSSI
Klub PSG Pati kembali menjadi sorotan karena pemain andalannya memukul tangan wasit di laga kontra Persijap Jepara. (Foto: Instagram).

JAKARTA, iNews.id - Pemain PSG Pati, Heri Setiawan mendapatkan hukuman terberat dari Komite Disiplin PSSI berdasarkan sidang pada Minggu (17/10/2021). Hukuman itu didapatkannya karena telah memukul tangan wasit.

Sebagaimana diketahui, Heri Setiawan menjadi salah satu andalan PSG Pati dalam laga melawan Persijap Jepara pada Senin (11/10/2021) lalu. Laga itu berakhir imbang 2-2.

Di tengah pertandingan, bek PSG Pati, Syaiful Indra Cahya melanggar pemain Persijap dengan gerakan menendang kakinya. Seketika wasit pun menilai itu sebagai pelanggaran keras.

Tak terima keputusan wasit, Heri menghampirinya dan melancarkan protes keras. Seketika, Heri langsung memukul tangan wasit Alfiyantoni Nur hingga peluit yang digenggamnya terjatuh.

Sontak wasit langsung memberikan Heri dengan kartu kuning kedua kemudian mengusirnya dari pertandingan. Ternyata hukuman juga datang dari Komite Disiplin.

Heri pun mendapat hukuman berupa larangan beraktivitas di dunia sepak bola selama hingga 6 bulan. Selain itu, dia juga terkena sanksi hingga Rp50 juta.

Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: