Raih Titel Pertama bersama Arsenal, Mikel Arteta: Saya Bangga dengan Tim Ini

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Minggu, 02 Agustus 2020 - 06:51 WIB
Raih Titel Pertama bersama Arsenal, Mikel Arteta: Saya Bangga dengan Tim Ini

Pelatih Arsenal Mikel Arteta (depan) merayakan sukses menjuarai Piala FA musim ini. (Foto: Twitter @Arsenal)

LONDON, iNews.idMikel Arteta meraih titel pertamanya sebagai pelatih usai sukses membawa Arsenal juara Piala FA. Gelar itu diraih usai The Gunners menang 2-1 atas Chelsea di Stadion Wembley, Sabtu (1/8/2020) malam WIB.

Skuat The Gunners sempat tertinggal pada menit kelima lewat gol Cristian Pulisic. Tetapi, Arsenal mampu membalikkan keunggulan melalui dua gol Pierre-Emerick Aubameyang (28-penalti, dan 67).

Arteta yang menjabat sebagai pelatih Arsenal sejak Desember 2019 lalu pun mengaku senang. Dia bangga bisa meraih titel perdana bersama skuat yang dilatihnya itu.

“Saya sangat bangga atas prestasi yang kami raih. Saya tahu kami telah melalui banyak kesulitan dan semua bisa dilalui,” kata Arteta dikutip Sky Sports, Minggu (2/8/2020) dini hari WIB.

Juru taktik berusia 38 tahun itu mengakui, sejak awal dia datang ke Emirates Stadium adalah untuk meraih piala. Dia pun berhasil menjalankan tugasnya dan membuat pemainnya mampu meraih gelar.

“Enam bulan terakhir berjalan begitu berat bagi saya, karena banyak hal terjadi. Namun, saya memiliki satu misi ketika datang ke klub ini, yaitu untuk membuat pemain dan staf yakin bisa melakukannya,” ujarnya.

“Kami harus mengubah energi dan mentalitas. Melihat mereka semua berada di ruang ganti membuat saya bangga. Kami bisa melakukan sesuatu dan meraih titel bersama,” tutur Arteta.

Dengan kemenangan di Piala FA, Arsenal berhak tampil di Community Shield. Mereka akan berhadapan dengan Liverpool yang berstatus juara Premier League pada 29 Agustus mendatang.

Titel ini juga akan memastikan The Gunners tampil di Liga Europa musim mendatang.

Editor : Abdul Haris