Liga Spanyol

Real Madrid Ingatkan Suporter untuk Tak Rayakan Titel di Pusat Kota

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Rabu, 15 Juli 2020 - 09:45 WIB
Real Madrid Ingatkan Suporter untuk Tak Rayakan Titel di Pusat Kota

Pasukan Real Madrid merayakan salah satu gol saat menang 2-1 atas Granada, Selasa (14/7/2020) dini hari WIB. (Foto: Twitter @RealMadrid)

MADRID, iNews.id – Real Madrid selangkah lagi menjadi juara La Liga 2019/2020. Namun, mereka sudah mulai mengingatkan para pendukungnya untuk tidak merayakannya di tempat umum agar menghindari penyebaran Covid-19.

Madrid saat ini berada di puncak klasemen dengan poin 83, unggul empat angka dari rival bebuyutan, Barcelona. Dengan dua laga tersisa, Madrid membutuhkan satu kemenangan lagi, untuk mengunci gelar.

Titel bisa didapatkan pada pekan ini jika Los Blancos mengalahkan Villareal, Jumat (17/7/2020) dini hari WIB.

Jika momen itu didapat, manajemen Madrid mengingatkan para suporter untuk tidak berkumpul di pusat Kota Madrid, Plaza de Cibeles. Skuat Madrid dan para penggemarnya memang biasanya berkumpul di sana ketika tim Ibu Kota Spanyol itu menjadi juara merayakan juara.

Musim lalu Madrid sama sekali tak memenangkan gelar. Kondisi itu membuat para fans haus akan perayaan.

Tetapi, dalam masa pandemi, Madrid tidak akan mengirim pemain ke sana dan mengimbau para suporter tak merayakannya di tempat biasa atau di jalan-jalan.

“Dengan dua pertandingan tersisa di La Liga, baik kami dan Barcelona masih memiliki peluang menjadi juara. Tetapi, jika Real Madrid dinobatkan sebagai juara, pemain kami tidak akan mengunjungi titik perayaan seperti biasa, terutama di Plaza de Cibeles,” bunyi pernyataan di laman resmi Madrid.

“Oleh sebab itu, kami meminta anggota klub untuk tidak berkumpul di tempat itu, jika tim menjadi juara. Hal ini menjadi tanggung jawab kami, untuk memutus penularan Covid-19,” tutur pernyataan itu lagi.

Peringatan yang diberikan Madrid ini diberikan, karena mereka tak mau mengulangi kejadian yang dialami juara Segunda Division, Cadiz. Begitu mereka menjadi juara dan promosi, para penggemarnya langsung berpesta di pusat kota.

Editor : Abdul Haris