Liga Spanyol

Real Madrid Kudeta Barcelona, Zidane: Titel Ditentukan di Hari Terakhir

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Senin, 29 Juni 2020 - 08:55 WIB
Real Madrid Kudeta Barcelona, Zidane: Titel Ditentukan di Hari Terakhir

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane. (Foto: AS)

BARCELONA, iNews.id – Real Madrid berhasil mengudeta dan menciptakan jarak dengan Barcelona usai menang 1-0 atas Espanyol, Senin (29/6/2020) dini hari WIB. Namun, Pelatih Los Blancos tidak mau jemawa.

Gol Casemiro pada menit ke-45 menjadi penentu kemenangan Madrid pada laga di RCDE Stadium itu. Dengan hasil itu, Madrid berhak kembali ke singgasana dengan poin 71, unggul dua angka dari Barcelona yang harus lengser ke urutan kedua.

Meski begitu, Zidane merasa kemenangan ini tak memiliki banyak arti. Mereka masih harus menjalani sisa musim tanpa tersandung demi kembali meraih titel La Liga.

Zidane juga mengakui timnya harus susah payah untuk meraih kemenangan kontra Espanyol. Padahal, tim lawan merupakan penghuni dasar klasemen dan hanya memiliki poin 24. Juru taktik asal Prancis itu yakin akan ada banyak pertandingan lainnya yang lebih berat.

“Saya tak menganggap kemenangan ini sebagai memenangkan titel. Hal itu akan ditentukan pada hari terakhir musim ini. Lihat saja betapa sulit kami menghadapi tim papan bawah. Tidak ada yang tahu kejadian selanjutnya di liga ini,” kata Zidane dikutip Marca, Senin (29/6/2020).

Dengan kemenangan itu, Madrid mampu meraih poin maksimal dari lima laga yang telah berlangsung sejak kompetisi kembali dilanjutkan. Kini, mereka punya enam pertandingan tersisa untuk menjaga keunggulan.

Editor : Abdul Haris