Selain Arthur-Pjanic, Ini 7 Pemain yang Berkarier di Juventus dan Barcelona

Reynaldi Hermawan ยท Selasa, 30 Juni 2020 - 15:36 WIB
Selain Arthur-Pjanic, Ini 7 Pemain yang Berkarier di Juventus dan Barcelona

Gelandang Barcelona Arthur Melo (kiri) bertukar posisi dengan penggawa Juventus Miralem Pjanic. (Foto: football-espana.net/The Sun)

2. Zlatan Ibrahimovic

Ibrahimovic bermain untuk Juventus dari 2004 sampai 2006. Namun dia memutuskan untuk hengkang ke Inter Milan setelah Si Nyonya Tua terjerat skandal pengaturan skor dan harus turun kasta ke Serie B.

Tiga musim berkostum I Nerazzurri, Ibrahimovic pindah ke Barcelona pada 2009/2010. Di sana penyerang kawakan asal Swedia itu meraih satu gelar Liga Spanyol, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub. Namun hubungan yang tak harmonis dengan sang entrenador Pep Guardiola membuatnya dipinjamkan ke AC Milan semusim berselang.

3. Dani Alves

Alves adalah salah satu bek kanan paling hebat yang pernah dimiliki Barcelona. Pria berkebangsaan Brasil itu meraih 23 trofi sepanjang berkiprah di Camp Nou dari 2008 sampai 2016.

Setelahnya dia pindah ke Juventus usai terlibat friksi dengan direksi Blaugrana. Alves tak kehilangan magisnya di Turin. Dia sempat membawa Si Nyonya Tua jadi finalis Liga Champions di musim perdana berseragam garis putih hitam. Mantan pemain Sevilla itu juga meraih satu scudetto dan Coppa Italia.

Editor : Abdul Haris

Halaman : 1 2 3 4 Tampilkan Semua