Selain Arthur-Pjanic, Ini 7 Pemain yang Berkarier di Juventus dan Barcelona

Reynaldi Hermawan ยท Selasa, 30 Juni 2020 - 15:36 WIB
Selain Arthur-Pjanic, Ini 7 Pemain yang Berkarier di Juventus dan Barcelona

Gelandang Barcelona Arthur Melo (kiri) bertukar posisi dengan penggawa Juventus Miralem Pjanic. (Foto: football-espana.net/The Sun)

4. Thierry Henry

Henry tak cemerlang saat masih di Juventus pada 1988/1999. Pasalnya sang pelatih Carlo Ancelotti saat itu menempatkannya sebagai winger. Dia hengkang ke Arsenal semusim berselang dan menjadi legendaris di sana ketika bermain sebagai striker sentral.

Sampai pada akhirnya Barcelona membeli Henry pada musim panas 2007. Di Camp Nou, mesin gol asal Prancis itu kembali bermain agak kesamping. Tapi dia sukses meraih trofi Liga Champions edisi 2009, piala yang tak pernah didapatkan bersama Juventus atau Arsenal.

5. Edgar Davids

Davids mulai berseragam Juventus pada 1997. Gelandang yang idientik dengan kacamata itu selalu berhasil menembus skuat utama selama enam musim berturut-turut hingga mempersembahkan tiga scudetto.

Sayangnya di periode 2003/2004 kontribusinya mulai tergantikan. Manajemen klub akhirnya meminjamkan Davids ke Barcelona. Di Katalan dia hanya bermain 18 kali di La Liga dan mencetak satu gol sebelum dibeli Tottenham Hotspur.

Editor : Abdul Haris

Halaman : 1 2 3 4 Tampilkan Semua