Selain Arthur-Pjanic, Ini 7 Pemain yang Berkarier di Juventus dan Barcelona

Reynaldi Hermawan ยท Selasa, 30 Juni 2020 - 15:36 WIB
Selain Arthur-Pjanic, Ini 7 Pemain yang Berkarier di Juventus dan Barcelona

Gelandang Barcelona Arthur Melo (kiri) bertukar posisi dengan penggawa Juventus Miralem Pjanic. (Foto: football-espana.net/The Sun)

BARCELONA, iNews.id – Gelandang Barcelona Arthur Melo dan jenderal lapangan tengah Juventus Miralem Pjanic resmi bertukar posisi. Mereka akan memperkuat klub barunya masing-masing mulai musim depan.

Arthur diboyong Si Nyonya Tua dengan harga 72 juta euro atau sekitar Rp1,1 triliun. Sementara  Blaugrana mengeluarkan 60 juta euro alias Rp966 miliar untuk memboyong Pjanic ke Camp Nou.

Mereka bukan pesepak bola top pertama yang pernah merasakan bermain untuk dua klub sebesar Barcelona dan Juventus. Tim iNews.id merangkum ada tujuh pemain yang juga merasakan sensasi serupa. Berikut ulasan selengkapnya: 


 
1. Michael Laudrup

Penyerang legendaris asal Denmark itu memperkuat Juventus pada 1985-1989. Dia berjasa membawa klub itu meraih satu Piala Intercontinental dan satu scudetto ke Turin sebelum pindah ke Barcelona.

Laudrup berada di bawah arahan pelatih Johan Cruyff selama berada di Katalan. Di sana dia merasakan puncak kariernya setelah berhasil merengkuh empat titel La Liga dan satu Liga Champions.

Editor : Abdul Haris

Halaman : 1 2 3 4 Tampilkan Semua