Sesuai Instruksi PSSI, Arema FC Segera Pangkas Gaji Pemain

Reynaldi Hermawan ยท Sabtu, 28 Maret 2020 - 18:12 WIB
Sesuai Instruksi PSSI, Arema FC Segera Pangkas Gaji Pemain

Arema FC. (Foto: Twitter @AremafcOfficial)

MALANG, iNews.idPSSI mengeluarkan titah kepada tiap klub kontestan Liga 1 dan Liga 2 2020 untuk memotong gaji pemainnya ditengah pandemi virus corona. Arema FC memastikan bakal mengikuti intsruksi tersebut.

PSSI menunda Liga 1 2020 sampai 29 Mei mendatang lantaran situasi di Tanah Air masih belum kondusif. Dengan demikian, otoritas sepak bola tertinggi di Indonesia itu memerintahkan klub untuk memangkas gaji pemain serta pelatih per Maret ini guna menghindari krisis keuangan.

Tiap klub dipersilakan hanya membayar gaji maksimal 25 persen dari nilai yang tertera di kontrak. General Manajer Singo Edan Ruddy Widodo mengatakan siap menjalankan perintah PSSI tanpa harus bernegosiasi ulang dengan pemain dan pelatih.

“Tidak perlu negosiasi ulang, karena sudah ada surat keputusan PSSI. Kami akan share keputusan tersebut kepada pelatih, pemain dan ofisial,” kata Ruddy dikutip Wearemania.

“Kami akan membayar gaji mereka sesuai dengan keputusan PSSI, tidak mungkin di bawahnya. Kami akan bayar 25 persen dari nilai gaji yang biasa mereka terima per bulan,” ujarnya.

Dia juga menambhakan pihaknya sangat menghargai keputusan PSSI yang menangguhkan liga sampai awal Juni mendatang. Ada pula wacana liga dihentikan jika memang situasi belum kondusif. Tapi Ruddy tetap yakin kompetisi bisa kembali dilanjutkan seperti sedia kala.

“Arema loyal terhadap apa pun yang diputuskan oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru. Sebab, ini adalah problem seluruh dunia, bukan hanya di Indonesia,” ucapnya.

“Kami tetap optimistis Liga 1 2020 bisa digelar kembali. Harapannya, badai ini segera berlalu,” tuturnya.

Editor : Abdul Haris