Sesuai Perintah Jokowi, PSSI Hentikan Liga 1 Sampai Waktu yang Tidak Tentu

Cikal Bintang Raissatria ยท Senin, 03 Oktober 2022 - 15:32:00 WIB
Sesuai Perintah Jokowi, PSSI Hentikan Liga 1 Sampai Waktu yang Tidak Tentu
PSSI menegaskan akan mendalami tragedi di Stadion Kanjuruhan. Untuk itu, dia menyebut kompetisi Liga 1 akan berhenti hingga waktu yang tidak ditentukan.(FOTO: ISTIMEWA)

MALANG, iNews.id- Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menegaskan akan mendalami tragedi di Stadion Kanjuruhan. Untuk itu, dia menyebut kompetisi Liga 1 akan berhenti hingga waktu yang tidak ditentukan.

Diketahui, insiden mencekam terjadi usai laga Arema FC vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Malang pada Sabtu (1/10/2022). Dalam pertandingan tersebut, Aremania -suporter Arema FC- turun ke lapangan dan terlibat gesekan dengan aparat keamanan.

Kondisi ini diperparah dengan ditembakkannya gas air mata ke tribun penonton. Akibatnya, para penonton berhamburan menyelamatkan diri untuk menghindari asap pedih dari gas air mata.

Karena berusaha menyelamatkan diri, para penonton pun berdesak-desakan keluar dari stadion. Akibatnya, banyak penonton yang terinjak-injak dan tak bisa menyelamatkan diri. Insiden ini pun menyebabkan 125 orang meninggal dunia.

Untuk mendalami penyebab insiden tersebut, Iriawan mengatakan akan memberhentikan Liga 1 2022-2023 untuk sementara waktu. Ia juga menegaskan, Arema FC tidak akan diperbolehkan menjadi tuan rumah hingga kompetisi selesai.

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:








Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda