Shin Tae-yong Ditanya Alasan Daftar Skuad Indonesia di Piala AFF U-19 Belum Rilis, Jawabannya Mengejutkan

Ilham Sigit ยท Jumat, 01 Juli 2022 - 16:20:00 WIB
Shin Tae-yong Ditanya Alasan Daftar Skuad Indonesia di Piala AFF U-19 Belum Rilis, Jawabannya Mengejutkan
Shin Tae-yong ditanya alasan daftar skuad Indonesia di Piala AFF U-19 belum rilis hingga saat ini. (Foto: Ilham Sigit/MPI)

JAKARTA, iNews.id - Shin Tae-yong ditanya alasan daftar skuad Indonesia di Piala AFF U-19 belum rilis hingga saat ini. Jawaban juru taktik Korea Selatan itu mengejutkan.

Garuda Nusantara akan beraksi di Piala AFF U-19 2022 yang dihelat di rumah sendiri. Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan jumpa Vietnam di laga perdana Grup A, Sabtu 2 Juli 2022. 

Namun anehnya, hingga H-1 pertandingan, daftar skuad Timnas Indonesia U-19 belum dirilis. Terdapat spekulasi yang bermunculan di kalangan publik sepak bola Indonesia.

Beberapa menyebut Shin Tae-yong sengaja terlambat merilis daftar skuad. Diduga dikarenakan agar tim-tim lawan kesulitan menganalisis kekuatan dan kelemahan Indonesia.

Namun hal itu dibantah oleh Shin Tae-yong. Mantan Pelatih Timnas Korea Selatan itu tidak mengerti mengapa daftar skuad Garuda Nusantara belum dirilis.

Padahal, Shin Tae-yong mengaku sudah membuat daftar skuad para pemain. Selain itu dirinya juga sudah menandatangani dan menyerahkan kepada PSSI.

“Untuk itu (daftar skuad Timnas Indonesia U-19, saya tidak tahu, sudah ditandatangani oleh saya,” kata Shin Tae-yong dengan singkat pada jumpa pers, Jumat (1/7/2022).

Hal itu tentu amat disayangkan. Sebab tim-tim lain sudah merilis daftar skuad yang akan diturunkan di Piala AFF U-19 2022 nanti.

Partai Indonesia versus Vietnam menyisakan satu hari lagi. Duel menarik tersebut akan dihelat di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Editor : Reynaldi Hermawan

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda