Shin Tae-yong Ungkap Kabar Timnas Indonesia Jelang Piala AFF 2022, Ternyata Begini Kondisi Para Pemain

Rilo Pambudi ยท Rabu, 07 Desember 2022 - 20:50:00 WIB
Shin Tae-yong Ungkap Kabar Timnas Indonesia Jelang Piala AFF 2022, Ternyata Begini Kondisi Para Pemain
Shin Tae-yong Ungkap Kabar Timnas Indonesia Jelang Piala AFF 2022 (Foto: Instagram/@pssi)

JAKARTA, iNews.id - Shin Tae-yong akhirnya mengungkap kabar terbaru Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2022. Terhitung, telah satu pekan lebih Tim Garuda menjalani pemusatan latihan di Bali United Training Center, Pantai Purnama, Gianyar sejak 28 November 2022 lalu.

Pemusatan latihan (TC) yang dilakukan Shin Tae-yong adalah bentuk persiapan Timnas dalam menghadapi Piala AFF 2022 yang akan digelar pada 20 Desember 2022 - 16 Januari 2023 mendatang.

Nantinya, anak asuh Shin Tae-yong bekerja lebih keras karena akan bertemu rival kuatnya yakni Thailand di babak penyisihan grup. Indonesia harus bisa balas dendam setelah pada Piala AFF edisi 2020 silam dipaksa kalah dari Thailand dengan agregat 2-6.

Shin Tae-yong Gembleng Fisik Pemain Timnas

Melalui laman resmi PSSI, Shin Tae-yong mengungkap kondisi skuad Merah Putih saat ini telah mengalami banyak kemajuan dan perkembangan positif.

Selama seminggu terakhir, Shin Tae-yong menggembleng anak asuhnya dengan serangkaian latihan fisik yang cukup berat. Para pemain sering berlatih dua kali dalam sehari untuk gym di pagi hari dan berlatih di lapangan pada sore harinya.

"Memang latihan seminggu ini intensitasnya sangat tinggi dan program latihan timnas juga berjalan lancar. Para pemain mengikuti latihan dengan baik walaupun intensitasnya tinggi," kata Shin Tae-yong dikutip iNews.id dari laman resmi PSSI, Rabu (7/12/2022).

Pada pekan pertama TC, Shin Tae-yong fokus pada latihan penguatan otot dan fisik para pemain. Pasalnya, mayoritas pemain Timnas Indonesia sebelumnya tengah dalam kondisi kurang maksimal lantaran kompetisi Liga 1 sempat dihentikan selama dua bulan sejak 2 Oktober 2022 karena Tragedi Kanjuruhan.

Mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu mengatakan kondisi fisik anak asuhnya sempat anjlok. Oleh sebab itu, fokus utama pada pekan pertama adalah menggembleng kekuatan fisik para pemain.

Memasuki pekan kedua TC, Shin Tae-yong mengatakan bahwa program latihannya kini tidak akan jauh berbeda. Ia masih akan fokus pada kekuatan otot dan peningkatan fisik para pemain.

"Jadi saya memang sedang berusaha untuk membuat penguatan dasar karena dengan kompetisi berhenti jadi semua pemain hampir sama (kondisinya)," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Sebelumnya, Shin Tae-yong ada sebanyak 28 pemain untuk persiapan Piala AFF 2022. Ada beberapa nama yang langganan dipanggil Shin Tae-yong dalam daftar tersebut. 

Editor : Komaruddin Bagja

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:





Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda