Sidang CAS Ditunda, Nasib Man City di Liga Champions Musim Depan Tak Jelas

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Senin, 16 Maret 2020 - 22:12 WIB
Sidang CAS Ditunda, Nasib Man City di Liga Champions Musim Depan Tak Jelas

Manchester City terancam tak bisa tampil di Liga Champions dalam dua tahun ke depan. (Foto: mcfcwatch.com)

LAUSANNE, iNews.id – Nasib Manchester City di Liga Champions pada dua musim ke depan kini semakin tidak jelas. Pasalnya, sidang banding mengenai kasus Financial Fair Play (FFP) yang menjegal The Citizens harus ditunda.

City dinyatakan bersalah usai memanipulasi laporan keuangan terkait dana sponsor periode 2012 hingga 2016. Kubu The Citizens saat ini telah mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

Tetapi, seperti pada laporan The Guardians, CAS terpaksa harus menunda seluruh kegiatannya, akibat virus korona. Mereka telah menunda 16 kasus yang sudah dijadwalkan hingga 18 Mei mendatang.

Padahal, kasus milik City masih belum didaftarkan. Sementara mereka juga juga harus mengejar tenggat waktu yang ditentukan, agar bisa mengikuti Liga Champions musim depan.

Meski begitu, Sekretaris Jenderal CAS Matthieu Reeb menegaskan kasus yang ditangani akan tetap berjalan. Mereka akan mengusahakan sejumlah cara agar persidangan tetap berjalan.

“Persidangan secara langsung tetap berlangsung, jika yang berkaitan setuju untuk melakukannya. Jika peserta sidang berada di daerah yang berisiko tinggi, kami menawarkan persidangan melalui sambungan telepon atau video. Jika tidak, harus ditunda,” kata Reeb dikutip Reuters.

Jika akhirnya keputusan CAS belum keluar hingga musim depan dimulai, maka City berpeluang tidak ikut Liga Champions. Tetapi, mereka masih bisa berpeluang ikut musim berikutnya.

Hanya saja, Liga Champions musim ini juga belum selesai, karena tertunda. Masih belum diketahui kapan UEFA bisa melanjutkan kompetisi Liga Champions serta Liga Europa musim ini.

Editor : Abdul Haris