Liga Italia

Stefano Pioli Girang, AC Milan Menang di Kandang Juventus setalah 1 Dekade

Reynaldi Hermawan ยท Senin, 10 Mei 2021 - 08:27:00 WIB
Stefano Pioli Girang, AC Milan Menang di Kandang Juventus setalah 1 Dekade
Stefano Pioli girang AC Milan akhirnya menang di kandang Juventus setelah satu dekade. (Foto: Reuters)

TURIN, iNews.id - AC Milan akhirnya menang di kandang Juventus setelah satu dekade. Hal tersebut membuat Pelatih I Rossoneri Stefano Pioli girang.

Milan bertamu ke markas Si Nyonya Tua yakni Allianz Stadium pada giornata ke-35 Liga Italia, Senin (10/5/2021) dini hari WIB. Juara Liga Champions tujuh kali itu tampil perkasa dan menang telak 3-0.

Tiga gol kemenangan dicetak Brahim Diaz pada menit ke-46, Ante Rebic (78) dan Fikayo Tomori (82). Itu merupakan pertama kali I Rossoneri menang di kandang Juventus pada ajang liga setelah menunggu 10 tahun.

Terakhir kali Milan menang di sana yakni Maret 2011 dengan skor 1-0. Kala itu gol semata wayang dicetak Gennaro Gattuso. Pioli girang bisa menghapus kutukan yang sudah lama terbentang.

"Saya tidak percaya ada yang namanya penampilan sempurna. Tapi kami hampir melakukannya malam ini,” kata Pioli usai laga dikutip dari Football Italia.

“Kami bermain sebagai tim yang matang, fokus, memenangkan pertandingan yang sangat sulit dan penting. Milan belum pernah menang di stadion ini sejak lama. Jadi itu memuaskan semua orang," ujarnya.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2