MAN OF THE MATCH

Tentukan Kemenangan Chelsea, Giroud: Seharusnya Bisa Lebih Banyak Gol

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Rabu, 15 Juli 2020 - 09:00 WIB
Tentukan Kemenangan Chelsea, Giroud: Seharusnya Bisa Lebih Banyak Gol

Striker Chelsea Olivier Giroud (kiri) merayakan golnya ke gawang Norwich pada pekan ke-36 Premier League di Stamford Bridge, Rabu (15/7/2020) dini hari WIB. (Foto: Premier League)

LONDON, iNews.id – Penyerang Chelsea Olivier Giroud menjadi bintang, saat The Blues menang 1-0 atas Norwich City, Rabu (15/7/2020) dini hari WIB. Berkat gol tunggalnya, Chelsea meraih kemenangan penting di Stamford Bridge.

Giroud berhasil menjebol gawang Norwich dengan tandukannya pada menit ke-45 usai menerima umpan dari Christian Pulisic. Gol itu merupakan yang keenam dari delapan laga terakhir.

Tidak hanya itu, pemain berkebangsaan Prancis itu selalu mencetak gol pada tiga laga terakhir, saat menjadi starting XI. Tetapi, Giroud mengakui tak mudah mencetak gol pada laga kali ini, mengingat pertahanan Norwich begitu rapat.

“Kami harus bersabar dan menggerakkan bola dengan cepat, ketika melawan tim yang bermain bertahan. Kami membuat banyak peluang, dan penting untuk mencetak gol pada babak pertama,” kata Giroud kepada BBC usai laga.

Pemain berusia 33 tahun itu merasa seharusnya Chelsea bisa bermain lebih baik pada laga tersebut. Pasalnya, mereka bisa membuat 18 peluang, dan lima di antaranya on-target.

Selain itu, Chelsea juga bisa menguasai aliran bola mencapai 69 persen. Hal itu membuat Giroud menyayangkan tim asuhan Frank Lampard tersebut tak bisa mencetak lebih banyak gol.

“Seharusnya kami bisa mencetak lebih banyak gol, karena menguasai bola. Kami berada dalam sedikit tekanan, karena mengetahui tim ini membutuhkan kemenangan. Tetapi, kami senang dengan hasil ini,” ujarnya.

Berkat kemenangan itu, Chelsea setidaknya bisa mempertahankan posisi ketiga klasemen dengan poin 63. Mereka unggul empat angka dari Leicester City yang menempati peringkat keempat.

Editor : Abdul Haris