Terungkap, Rencana Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Tanpa Degradasi Ternyata Usulan Mayoritas Klub

Andika Pratama ยท Minggu, 09 Mei 2021 - 18:46:00 WIB
Terungkap, Rencana Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Tanpa Degradasi Ternyata Usulan Mayoritas Klub
Yunus Nusi (kiri) ditunjuk menjadi Plt Sekjen PSSI. (Foto: Instagram @pssi.pers)

JAKARTA, iNews.id- Kabar tak sedap muncul bersamaan dengan rencana bergulirnya kompetisi sepak bola di Indonesia. Kabar tersebut menyebutkan nantinya kompetisi Liga 1 dan Liga 2 berlangsung tanpa degradasi.

Liga 1 2021 akan dimulai pada 3 Juli mendatang, lalu Liga 2 2021 diselenggarakan dua minggu berselang. Ternyata belakangan terungkap, kompetisi tanpa degradasi itu merupakan usulan sebagian besar klub di Liga 1 dan Liga 2

Hal itu diungkapkan Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi. Yunus Nusi mengatakan sebagian besar klub Liga 1 dan 2 mengusulkan untuk meniadakan degradasi pada musim ini. Meski begitu, juara dan sistem promosi akan tetap diberlakukan sebagaimana umumnya.

“Bahwa, Exco PSSI mengakomodasi surat permohonan dari sebagian besar klub Liga 1 dan Liga 2 tentang permohonan kompetisi tanpa degradasi, tetapi tetap ada promosi, juara Liga 1 dan juara Liga 2 tetap ada,” kata Yunus Nusi dikutip dari laman resmi PSSI, Minggu (9/5/2021).

Usulan tentang kompetisi tanpa degradasi telah dibahas dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) yang berlangsung pada Senin 3 Mei 2021 silam. Exco PSSI memutuskan untuk membawa usulan tersebut ke Kongres PSSI 2021 yang berlangsung pada 29 Mei mendatang.

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2