Thailand Pakai Pemain U-19 di Piala AFF U-23, Timnas Indonesia Diuntungkan

Reynaldi Hermawan ยท Jumat, 14 Januari 2022 - 21:33:00 WIB
Thailand Pakai Pemain U-19 di Piala AFF U-23, Timnas Indonesia Diuntungkan
Thailand pakai pemain U-19 di Piala AFF U-23 2022. Jelas hal ini jadi keuntungan bagi Timnas Indonesia. (Foto: Twitter/Changsuek_TH)

BANGKOK, iNews.id - Thailand pakai pemain U-19 di Piala AFF U-23 2022. Jelas hal ini jadi keuntungan bagi Timnas Indonesia.

Thailand sengaja memakai penggawa U-19 lantaran Piala AFF U-23 tak masuk ke dalam kalender FIFA. Bahkan posisi pelatih timnas U-23 yang ditempati Worawut Srimaka akan digantikan juru taktik U-19 Salva Valero.

Dia akan memilih langsung skuad yang dibawa pada ajang AFF U-23 di Kamboja pada 14-26 Februari. Hal itu diketahui dari unggahan Salva Salvero di Instagram.

“Saya melihat ini sebagai peluang besar. Untuk pengembangan pemain di bawah 19 tahun untuk mempersiapkan daftar berikutnya. seperti Kejuaraan ASEAN, termasuk Kejuaraan Asia Kualifikasi Under 19 yang akan melaju ke World Youth Cup," tulisnya di caption.

“Untuk proyek ini, kami sudah bertemu dengan banyak pihak. dan menatap masa depan Kami harus berani memberikan kesempatan kepada pemain muda. Rasakan permainan internasional, bertemu pesepakbola asing yang lebih tua. Pelajari cara bermain untuk memberinya kesempatan untuk meningkatkan dirinya. Terlepas dari apakah hasilnya memuaskan atau tidak," lanjutnya.

Thailand tergabung di Grup C Piala AFF U-23 2022. Mereka akan bersaing dengan Vietnam dan Singapura.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: