Timnas Putri Indonesia Libas Singapura, PSSI Minta Zahra Muzdalifah Dkk Tetap Fokus

Cikal Bintang Raissatria · Sabtu, 25 September 2021 - 05:19:00 WIB
Timnas Putri Indonesia Libas Singapura, PSSI Minta Zahra Muzdalifah Dkk Tetap Fokus
Timnas putri Indonesia merayakan gol ke gawang Singapura yang dicetak striker Baiq Amiatun dalam laga Kualifikasi Piala Asia Wanita 2022 di Stadion Republican Central, Dushambe, Jumat (24/9/2021). (Foto: Twitter/@afcasiancup)

DUSHANBE, iNews.id- Tim Nasional (Timnas) Putri Indonesia mengalahkan Timnas wanita Singapura 1-0 di leg pertama Kualifikasi Piala Asia Wanita 2022. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengapresiasi kemenangan tim besutan Rudy Eka Priyambada.

Bertanding di Republican Central Stadium, Tajikistan pada Jumat (24/9/2021) malam WIB, pasukan Garuda unggul cepat melalui gol yang dicetak Baiq Amiatun pada menit ke-4. Gol itu membuka lebar peluang timnas wanita Indonesia lolos ke putaran selanjutnya.

Dengan begitu, pasukan Garuda Pertiwi hanya membutuhkan hasil imbang jika ingin lolos ke babak putaran final Piala Asia 2022. Sebab, dalam Grup C kualifikasi Piala Asia Wanita 2022, Indonesia hanya bersua dengan Singapura.

Iriawan sangat mengapresiasi dan bersyukur atas kemenangan tersebut. Dia meminta Timnas Wanita tetap fokus untuk berlaga di leg kedua.

“Alhamdulillah pada leg pertama ini kami meraih kemenangan atas Singapura. Semoga di leg kedua para pemain tetap fokus dan bisa meraih kemenangan,” kata Iriawan dikutip dari laman resmi PSSI, Sabtu (25/9/2021).

Iriawan berharap Timnas Putri bisa menjaga performa di leg kedua. Dengan demikian, Indonesia bisa berlaga di Piala Asia Wanita 2022 .

“PSSI tentu mendukung penuh program untuk timnas wanita Indonesia. Kami berharap tim ini dapat lolos ke Piala Asia 2022 mendatang,” tuturnya.

Sementara itu, Garuda Pertiwi akan berhadapan kembali dengan timnas wanita Singapura di Republican Central Stadium pada Senin (27/9/2021) mendatang. Saat ini, tim besutan Rudy Eka Priyambada memuncaki klasemen sementara Grup C kualifikasi Piala Asia Wanita 2022.

Editor : Ibnu Hariyanto

Bagikan Artikel: