Tragis, Barcelona Terancam Jual 18 Pemain Demi Tutup Utang Senilai Rp17,1 Triliun

Ramdani Bur · Kamis, 10 Juni 2021 - 12:01:00 WIB
Tragis, Barcelona Terancam Jual 18 Pemain Demi Tutup Utang Senilai Rp17,1 Triliun
Barcelona disebut tengah mengalami permasalahan serius di sektor finansial. Kabarnya, 18 pemain Blaugrana siap dijual untuk menutup utang.(Foto: Twitter @FCBarcelona)

BARCELONA, iNews.id- Barcelona disebut tengah mengalami permasalahan serius di sektor finansial. Kabarnya, 18 pemain Blaugrana siap dijual untuk menutup utang.

Menurut laporan Daily Express, Rabu (9/6/2021), utang Barelona mencapai 862 juta poundsterling (Rp17,1 triliun). Hal itu disebabkan pandemi Covid-19 membuat Barcelona kehilangan banyak sumber pemasukan. 

Salah satu yang paling krusial adalah pemasukan dari sisi tiket pertandingan. Tak hanya itu, suporter juga berpikir berulang kali untuk membeli merchandise klub karena persoalan ekonomi di masa pandemi

Permasalah utang itu juga disinyalir karena ketidakbecusan manajemen Barcelona era Josep Maria Bartomeu. Dengan demikian, Blaugrana harus memutar otak untuk menutup semua utang itu.

Menurut laporan Daily Express, setidaknya bakal ada 18 pemain yang kemungkinan dilego pada bursa transfer musim panas ini. Hanya beberapa yang dipertahankan.

Misalnya saja, Sergio Aguero dan Eric Garcia yang baru didatangkan. Kemudian Lionel Messi, Frenkie de Jong, Ansu Fati, Ronald Araujo dan Pedri.

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2