Villarreal Hati-hati! Arsenal Punya Senjata untuk Comeback di Emirates Stadium

Bagas Abdiel Kharis Theo ยท Kamis, 06 Mei 2021 - 18:50:00 WIB
Villarreal Hati-hati! Arsenal Punya Senjata untuk Comeback di Emirates Stadium
Pelatih Arsenal Mikel Arteta. (Foto: REUTERS)

LONDON, iNews.id – Villarrreal wajib hati-hati. Arsenal punya senjata untuk comeback pada leg kedua semifinal Liga Europa di Emirates Stadium, Jumat (6/5/2021) dini hari WIB.

Persona yang dimaksud adalah Pierre-Emerick Aubameyang. Striker timnas Gabon itu diandalkan sang pelatih Mikel Arteta untuk mengacak-ngacak pertahanan Villarreal.

The Gunners membutuhkan golnya untuk membalikkan defisit. Sebab Klub London Utara itu kalah 1-2 pada leg pertama di Estadio de la Ceramica pekan lalu.

Itu artinya Arsenal butuh menang setidaknya 1-0 untuk lolos ke final. Aubameyang diharapkan bisa jadi solusi.

“Auba bermain bagus. Dia merasa jauh lebih abik daripada hari-hari sebelumnya. Jelas, mencetak gol juga sangat penting baginya," kata Arteta dikutip dari laman resmi klub, Kamis (6/5/2021).

“Dia bisa membalikkan keadaan dengan sangat cepat, jadi mudah-mudahan kita bisa melihatnya besok,” ujarnya.

Pekan lalu Aubameyang sudah bermain pascasembuh dari malaria. Mantan penyerang AC Milan itu tampil apik dan menyumbang gol dalam kemenangan 2-0 atas Newcastle United di Liga Inggris.

Selain sedang on fire, Aubameyang juga punya tren apik di semifinal Liga Europa. Dua musim lalu dia mencetak hattrick pada leg kedua melawan Valencia.

Arsenal dibawanya menang 4-2 dan lolos ke final. Tentu Arteta dan semua Gooners berharap penampilan beringas itu bisa terulang melawan Villarreal.

Editor : Reynaldi Hermawan