Beredar Video, Bapak-Bapak Kuburkan TV Gegara Siaran Analog Dimatikan 

Elvira Anna · Selasa, 06 Desember 2022 - 15:40:00 WIB
Beredar Video, Bapak-Bapak Kuburkan TV Gegara Siaran Analog Dimatikan 
Viral video seorang bapak menguburkan TV gegara siaran analog dimatikan. (Foto: TikTok)

JAKARTA, iNews.id – Kesusahan masyarakat karena tak bisa menonton televisi masih viral di media sosial. Sejak pemerintah mematikan siaran analog pada 2 November 2022 lalu, banyak orang yang kesusahan tak bisa menonton televisi di rumah.  

Salah satunya terlihat dalam video TikTok @risnanur.i yang diunggah dua hari silam. Dalam video terlihat seorang bapak menguburkan TV analognya yang tak bisa lagi dipakai di depan halaman rumahnya. TV diselimuti dengan kain kemudian dimasukan dalam liang seolah dikubur.  

“Berdukacita, TV analog dihapus pemerintah,” kata @risnanur.i, dilansir Selasa (6/12/2022).  

Unggahan tersebut langsung menuai ratusan komentar. Sebagian besar dari komentar mengatakan ikut merasakan susahnya karena tak bisa menonton TV lagi.  

“Saya juga sedih kok pak kehilangan acara yang saya sukai,” kata @karnitikani47.  

Diketahui sebelumnya, keputusan pemerintah menghentikan siaran analog merupakan program migrasi televisi digital atau Analog Switch Off (ASO). Namun imbas kebijakan tersebut menjadi beban baru bagi masyarakat terutama mereka yang tidak mendapatkan jatah STB gratis dari pemerintah. Ditambah lagi harga STB juga memberatkan masyarakat kecil. Sebab harganya berkisar Rp 300.000 hingga 500.000 ke atas.

Editor : Elvira Anna

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda