Dirilis, Instax Square SQ20 Bisa Rekam Video Singkat

Dini Listiyani ยท Kamis, 15 November 2018 - 19:32 WIB
Dirilis, Instax Square SQ20 Bisa Rekam Video Singkat

Instax Square SQ20. (Foto: iNews.id/Dini Listiyani)

JAKARTA, iNews.id - Sukses dengan Instax Square SQ10, kini Fujifilm mengeluarkan model baru. Model terbarunya tersebut dijuluki sebagai Instax Square SQ20.

Fujifilm mengeluarkan kamera Instax baru yang dijuluki Square SQ20. Instax Square SQ20 ini merupakan kamera hybrid yang memungkinkan pengguna menangkap objek bergerak sekaligus mencetak momen.

“Jadi, ini adalah produk baru Instax yang merupakan hybrid-analog. Jadi memang ada setengah digital, tapi tetap bisa di-print secara normal. Jadi, ini adalah next step dari SQ10 yang terakhir kita luncurkan kemarin,” kata Ass. Marketing Manager Consumer Printing Fujifilm Indonesia Livia Setyabrata saat peluncuran di Aston, Kuningan Suite, Kamis (15/11/2018).

Instax Square SQ20 dibekali desain stylish dan ergonomis, sehingga pengguna bisa dengan mudah membawa kamera kemana saja. Instax Square SQ20 menawarkan fungsi dan fitur variatif, baik untuk menangkap foto maupun saat mencetaknya. Salah satunya, fitur motion grab yang memungkinkan pengguna untuk merekam video singkat (maksimal 15 detik), memilih frame foto-foto terbaik dari video tersebut, dan bisa langsung mencetaknya.

Instax Square SQ20 juga menghadirkan fitur time shift collage, sehingga pengguna bisa mengambil empat berbeda dalam rentang waktu tertentu, mirip mode burst yang ada pada kamera digital pada umumnya.

Di samping itu, Instax Square SQ20 juga built-in filter yang bernama Sequence. Fitur ini bisa menambahkan efek dinamis dan dreamy pada foto dengan adanya bayangan pada gerakan objek untuk menghasilkan foto yang lebih hidup, dramatis, dan nyata.

Fitur menarik paling menarik yang ada di Instax Square SQ20 ialah adanya kemampuan zoon untuk pengambilan gambar. Sementara untuk pengambilan selfie, pengguna bisa mengandalkan kaca refleksi mini yang terletak di samping lensa.

Kamera Instax Square SQ20 hadir dalam dua warna, yakni hitam matte dan beige untuk kesan yang lebih elegan. Untuk mempermudah pengambilan gambar, tombol shutter juga terletak di kanan dan kiri kamera.

Produk kamera Instax terbaru ini akan dibanderol Rp2.999.000 di Indonesia. Pengguna bisa mengikuti pre-order eksklusif di Blibli.com pada 15-25 November 2018. Sedangkan untuk penjualan offline akan dimulai pada Desember 2018.


Editor : Tuty Ocktaviany