Fujifilm X-T4 Resmi Dibawa ke Indonesia, Ini Harganya

Dini Listiyani ยท Kamis, 27 Februari 2020 - 14:14 WIB
Fujifilm X-T4 Resmi Dibawa ke Indonesia, Ini Harganya

Fujifilm X-T4 merupakan model pertama dari seri X yang memiliki fitur In-Body Image Stabilization (IBIS). (Foto: iNews.id/Dini Listiyani)

JAKARTA, iNews.id - Fujifilm Indonesia mengumumkan kamera digital mirrorless X-series baru. Kamera tersebut adalah Fujifilm X-T4.

Fujifilm X-T4 merupakan model pertama dari seri X yang memiliki fitur In-Body Image Stabilization (IBIS). Fitur secara signifikan mampu meningkatkan potensi kamera untuk foto dan merekam video.

“X-T4 dikemas dengan IBIS, unit rana baru, dan baterai berkapasitas besar. Semuanya ditampung dalam bodi yang lebih ringkas dan ringan,” kata Marketing Manager Electronic Imaging Division PT Fujifilm Indonesia Anggiawan Pratama di Jakarta.

Untuk urusan fotografi, Fujifilm X-T4 sudah menggunakan sensor 26,1MP X-TransTM CMOS 4 back-illuminated. X-T4 menawarkan pemotretan bersambung 15fps dalam post-view dan 8fps di live-view menggunakan rana mekanis dan elektronik.

Eyecup di X-T4 sekarang juga sudah memiliki penguncian untuk mencegah kerusakan atau terlepas. Sementara itu, LCD/EVP juga dapat ditingkatkan dalam tiga cara berbeda.

Di bagian dalam, Fujifilm X-T4 juga sudah dibekali dengan mesin pemrosesan gambar kecepatan tinggi X-Processor 4. Selain itu, X-T4 juga dibekali dengan teknologi reproduksi warna, sehingga para pengguna dapat membuat ulang adegan persis seperti yang diingat.

Di samping itu, Fujifilm X-T4 juga sudah dilengkapi dengan ultra-fast focal shutter. Kamera juga sudah ditopang oleh baterai NP-W235 yang mempunyai kapasitas besar sekitar 1,5 kali lipat dibanding NP-W126S.

Berbekal dengan sejumlah peningkatan dan fitur menarik, para penggemar kamera Fujifilm tampaknya harus bersabar untuk mendapatkan X-T4. Pasalnya, X-T4 baru mulai dijual di Indonesia pada April mendatang.

Untuk harga, fujifilm X-T4 dibanderol Rp26.999.000 (body only). Sementara untuk kamera X-T4 dengan paket tambahan kit XF18-15mm f2.8-4 LM OIS akan dibanderol Rp32.999.000.

Editor : Dani Dahwilani