Khawatir Penyebaran Virus Korona, MWC 2020 Dibatalkan

Dini Listiyani ยท Kamis, 13 Februari 2020 - 09:18 WIB
Khawatir Penyebaran Virus Korona, MWC 2020 Dibatalkan

MWC 2020 batal digelar (Foto: GSMA)

BARCELONA, iNews.id - Mobile World Congress (MWC) 2020 tidak akan diadakan tahun ini. Pameran teknologi tahunan itu dibatalkan karena kekhawatiran penyebaran virus korona.

MWC adalah pameran teknologi di mana sejumlah perusahaan memamerkan teknologi terkini mereka. Pameran dijadwalkan akan berlangsung pada 24-27 Februari 2020.

Namun, pihak penyelenggara MWC memutuskan untuk membatalkan pameran dagang tersebut. Adanya kekhawatiran masalah kesehatan global membuat GSMA, pihak penyelenggara MWC, tidak dapat melanjutkan acara.

"Dengan memerhatikan lingkungan yang aman dan sehat di Barcelona dan negara tuan rumah saat ini, GSMA telah membatalkan MWC Barcelona 2020 karena kekhawatiran global terkait wabah virus korona, masalah perjalanan, dan keadaan lain, membuat GSMA tidak mungkin mengadakan acara tersebut," kata GSMA sebagaimana dikutip dari Engadget, Kamis (13/2/2020).

Pengumuman pembatalan MWC 2020 muncul setelah beberapa perusahaan besar, termasuk Amazon, LG, Sony, dan Nvidia berencana melewatkan pameran. Alasannya, mereka ingin menjaga karyawan mereka aman dari virus korona.

Sebelum pengumuman pembatalan, laporan Cnet melaporkan Samsung telah merencanakan mengurangi kehadiran di MWC 2020 juga. Dengan batalnya MWC 2020, maka sejumlah perusahaan mengambil alternatif lain untuk memperlihatkan inovasi terbaru mereka.

Misalnya Sony. Perusahaan asal Jepang ini akan meluncurkan ponsel terbarunya di YouTube. Sementara LG berencana mengadakan acara terpisah dalam waktu dekat untuk mengungkap sekumpulan gadget pertamanya di 2020.

 

Editor : Dini Listiyani