Mau Punya Set Top Box yang Bagus dan Berkualitas? Berikut Tips Memilih Set Top Box-nya 

Tangguh Yudha · Selasa, 06 Desember 2022 - 16:03:00 WIB
Mau Punya Set Top Box yang Bagus dan Berkualitas? Berikut Tips Memilih Set Top Box-nya 
Tips Memilih Set Top Box (Foto: Aladinmall)

JAKARTA, iNews.id - Set Top Box (STB) kini menjadi incaran banyak orang untuk bisa menikmati siaran televisi digital. Sebagaimana diketahui, pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) tengah melakukan Analog Switch Off (ASO) mulai awal November lalu. Karena itulah, masyarakat yang masih menggunakan TV analog disarankan untuk menggunakan set top box untuk tetap bisa menonton siaran televisi dari TV kesayangan mereka. 

Karena itu, ada baiknya Anda mengetahui beberapa tips memilih set top box TV digital terbaik agar tidak terjadi kesalahan saat membeli. Yuk, simak ulasan berikut untuk menemukan set top box yang sesuai! 

Tips Memilih Set Top Box TV Digital Yang Bagus 

Ketahui tips set top box TV digital ini agar Anda dapat memilih produk yang tepat dan dapat digunakan swrta tidak.ada kesalaham saat membeli. Lalu, apa saja tips memilih set top box TV digital? Ini dia tipsnya.  

1. Penting untuk cari STB yang Bersertifikat Kominfo 

Untuk tips memilih set top box terbaik, Anda perlu memperhatikan bahwa set top box tersebut memiliki  sertifikat dari Kominfo. Sebab, sertifikat Kominfo merupakan jaminan bahwa set top box TV digital yang hendak Anda beli dapat digunakan. Karena itulah, jangan pernah melewatkan hal yang satu ini. 

2. Cari STB yang berlabel Khusus 

Selanjutnya, cobalah Anda perhatikan label khusus yang tertera di STB. Melansir dari berbagai sumber, STB yang direkomendasikan adalah yang telah dilabeli dengan tulisan DVB-T2 yang tertera di kemasan perangkat. Karena itu, Anda juga disarankan untuk membeli STB yang sudah disertai dengan label "Siap Digital" atau yang mempunyai gambar ikon "MODI". Itu merupakan maskot siaran TV digital di Indonesia. 

3. Carilah review STB sebelum membelinya 

Selain memperhatikan STB yang bersertifikat Kominfo dan berlabel khusus, tips memilih STB berikutnya ialah mencari tahu informasi tentang tipe STB sebanyak mungkin sebelum membeli. Itu dimulai dari spesifikasi, kompatibilitas, harga dan masih banyak lagi. 

Dengan mengerti beberapa hal tersebut, Anda bisa memahami dan membandingkan setiap kekurangan hingga kelebihan yang dimiliki oleh masing-masing STB. Nah, salah satu cara mencari tahu informasi tersebut ialah dengan menonton atau membaca review yang bisa Anda cari di blog maupun YouTube. 

Pastikan Anda mencari tahu informasi tersebut lebih dalam agar tak salah dalam membeli set top box. Dengan melihat review, Anda bisa paham set top box yang terbaik yang bisa Anda miliki. 

4. Sesuaikan STB dengan kebutuhan 

Kini telah banyak produk set top box TV digital terbaik yang dijual di pasaran. Mulai dari banyaknya varian brand hingga variasi harga. Tentu banyaknya varian set top box memiliki perbedaan pada spesifikasi dan fiturnya. Ada yang menawarkan fitur yang bisa menghubungkan TV dengan internet dan sebagainya. Untuk itu, belilah set top box sesuai kebutuhan.

Temukan Set Top Box Terbaik Termurah Hanya di AladinMall 

Sudahkah memilih set top box terbaik yang Anda butuhkan? Kalau belum, di AladinMall  berbagai macam merek set top box bisa Anda temukan dengan kualitas original. Di antaranya, Eroc, Sharp, dan Polytron. Tentunya, harga yang Anda dapatkan bisa lebih murah + Gratis Ongkir se-Indonesia. So pasti belanja jadi super hemat!   

Perlu kamu tau, AladinMall by Mister Aladin merupakan marketplace yang menyediakan berbagai macam barang, mulai dari fesyen, perlengkapan sehari-hari, barang elektronik, dan masih banyak lagi. Menariknya, AladinMall by Mister Aladin selalu memberikan promo gede-gedean + gratis ongkir se-Indonesia sehingga Anda akan selalu dimanjakan untuk bisa belanja super hemat sepuasnya! Yuk, checkout sekarang di AladinMall melalui AladinMall.id atau pantau terus Instagram @aladin.mall untuk info promo lainnya!

Editor : Vien Dimyati

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda