Microsoft Umumkan Sepasang Controller Baru untuk Xbox One

Dini Listiyani ยท Rabu, 04 Maret 2020 - 12:28 WIB
Microsoft Umumkan Sepasang Controller Baru untuk Xbox One

Controller Xbox One (Foto: Xbox)

REDMOND, iNews.id - Microsoft akan mengeluarkan konsol game baru untuk penggemarnya. Menjelang peluncuran, perusahaan justru mengumumkan kehadiran sepasang controller baru, tapi khusus Xbox One.

Microsoft mengumumkan dua opsi controller untuk konsol yang dilengkapi dengan Artic Camo dan Phantom Magenta finish. Kedua controller tersebut mempunyai desain yang berbeda satu sama lainnya.

Berbicara mengenai Phantom Magenta finish, Microsoft menjelaskan desainnya berakar pada sci-fi, dipengaruhi oleh jenis estetika yang ditemukan di Ex-Machina dan Ghost in Shell. Controller dipadukan dengan kemewahan misterius untuk membuat desainnya benar-benar unik.

Sedangkan untuk Artic Camo, Microsoft menjelaskan mereka menggunakan resin transparan buram dalam pola camo. Controller menyamarkan dirinya dari dalam ke luar. Tekstur berlian pada pemicunya membantu menjaga tingkat presisi teknis serta ekstra dalam seri ini.

Terlepas dari desainnya, sepasang controller baru untuk Xbox One ini tidak akan dirilis bersamaan. Model Phantom Magenta akan dirilis akhir bulan ini dengan harga 69,99 dolar AS.

Sementara model Arctic Camo akan tiba pada Mei 2020. Namun, laporan dari Ubergizmo, Rabu (4/3/2020), belum memberikan detail mengenai harga yang dikenakan untuk controller model Arctic Camo ini.

Kehadiran controller baru muncul di tengah-tengah Microsoft sedang mempersiapkan peluncuran konsol baru Xbox Series X. Bagi yang ingin membeli controller tidak perlu khawatir.

Microsoft mengatakan controller Xbox One akan kompatibel dengan Series X yang lebih baru. Dengan begitu, gamer tidak akan sia-sia membuang uang mereka untuk membeli controller baru yang diumumkan oleh Microsoft.

Editor : Dini Listiyani