Xbox Series X Akan Punya Kemampuan Resume Usai Reboot

Dini Listiyani ยท Jumat, 28 Februari 2020 - 14:31 WIB
Xbox Series X Akan Punya Kemampuan Resume Usai Reboot

Xbox Series X akan punya kemampuan resume usai reboot (Foto: Microsoft)

REDMOND, iNews.id - Microsoft sedang mempersiapkan Xbox Series X. Sebelum diluncurkan ke pengguna, muncul beberapa informasi kecil mengenai kemampuan Xbox Series X.

Dalam salah satu podcasts, Larry Hryb, Director of Programming for the Microsoft gaming network menyebutkan, fitur resume akan dipasang di konsol series X baru. Uniknya, sebelum membeberkan fitur, Hyrb meminta maaf terlebih dulu kepada bosnya.

"Salah satu hal yang saya perhatikan ketika di lab adalah saya memainkannya, beralih kembali, dan sebagainya dengan cepat dan mulus di antara game-game. Tapi, kemudian saya harus reboot karena punya system update, dan saya kembali ke game (dan bisa mengambil tempat yang sama seperti yang ditinggalkan) Jadi itu selamat dari reboot," kata Hyrb yang dikutip dari BGR, Jumat (28/2/2020).

Dijelaskan dalam laporan Ubergizmo, fitur resume tidak hanya terbatas pada satu game tapi beberapa permainan. Anda dapat dengan mudah beralih dari satu game ke game lainnya tanpa kehilangan progresnya.

Jadi, Anda tidak perlu khawatir untuk melanjutkan permainan jika secara tidak sengaja meninggalkan konsol dalam keadaan siaga di konsol Xbox generasi teranyar. Selain itu, para pemain juga dapat menyaksikan audio ray tracking di Xbox Series X guna meningkatkan pengalaman mendalam dari suara game.

Sebelumnya, Microsoft telah membagikan detail baru mengenai Xbox Series X awal pekan ini. Dengan GPU 12 teraflop, Xbox baru akan dua kali lebih kuat dibanding Xbox One X.

Kendati demikian, masih banyak yang harus diungkapkan soal Xbox Series X. Diharapkan informasi mengenai spesifikasi Xbox Series X terus muncul menjelang event E3 2020.

Editor : Dini Listiyani