Nintendo Tingkatkan Produksi Switch untuk Penuhi Permintaan

Dini Listiyani ยท Selasa, 21 April 2020 - 18:09 WIB
Nintendo Tingkatkan Produksi Switch untuk Penuhi Permintaan

Nintendo Switch (Foto: Nintendo)

CALIFORNIA, iNews.id - Nintendo Switch lebih sulit ditemukan dibanding sebelum pandemi. Pasalnya, upaya social distancing untuk memerangi Covid-19 telah menyebabkan peningkatan permintaan untuk konsol game.

Masalahnya, pandemi Covid-19 juga telah menghambat produksi. Nintendo pertama kali mengakui masalah ini pada Februari lalu saat menunda pengiriman untuk Switch bertema Animal Crossing di Jepang sebagaimana dikutip dari Engadget, Selasa (21/4/2020).

Namun, baru minggu lalu, Nintendo mengatakan konsol Switch berteme Animal Crossing dikirimkan pada akhir bulan ini. Mengantisipasi keterbatasan stok, Nintendo rupanya telah meningkatkan produksi Switch.

Eurogamer menunjukkan sebuah artikel di Nikkei Asia Review. Artikel itu mengutip pemasok mengatakan mereka menerima pesanan yang mencakup periodeo April-Juni sebanyak 50 persen lebih ditinggi dari yang diharapkan.

Menurut sumber mereka, perusahaan berencana untuk meningkatkan produksi Switch tahun ini sekitar 10 persen lebih dari 20 juta atau lebih konsol yang dibuatnya pada 2019. Di luar coronavirus dan permintaan untuk bermain Animal Crossing: New Horizons atau Ring Fit Adventure, hal lain yang bisa menjaga persediaan tetap ketat adalah pasar reseller.

Laporan terbaru oleh Motherboard berfokus pada pengecer yang menggunakan bot untuk mengambil sistem yang tersedia segera setelah mereka mulai dijual. Jika itu tetap menjadi bisnis yang menguntungkan, maka perlu waktu agar Anda bisa menemukan konsol lagi di toko.

 

Editor : Dini Listiyani