Pertama Kalinya, Presiden Nintendo Minta Maaf soal Masalah Drift di Joy-Con
Dalam gugatan, Nintendo juga dituduh gagal mengungkapkan cacat dan menagih pelanggan untuk perbaikan. Penggugat utama, Ryan Diaz, mengatakan, controller Joy-Con mulai 'drifting' kurang dari setahun usai dia membelinya pada 2017.
Nintendo memberikan Diaz controller pengganti yang mengalami masalah yang sama beberapa bulan usai menerimanya. Di Twitter, Reddit, dan forum game, pemilik Nintendo Switch juga mengeluhkan masalah Joy-Con.
Nintendo diam-diam mengubah kebijakan perbaikannya tahun lalu usai sebuah memo internal bocor secara online dan meminta perwakilan layanan pelanggan menawarkan perbaikan gratis, terlepas dari status garansi. Mereka yang membayar untuk perbaikan juga berhak menerima pengembalian uang secara penuh.
Pada Maret lalu, seorang hakim pengadilan distrik menolak permintaan Nintendo untuk membatalkan gugatan tersebut. Sebaliknya, mereka mengatakan kedua belah pihak perlu memasuki arbitrase karena Nintendo’s End User License Agreement diserukan dalam perselisihan antara perusahaan dan pelanggan. Sejak itu, gugatan tidak membuat kemajuan apa pun.
Editor: Dini Listiyani