Realme TV Akan Dilengkapi Chip MediaTek dan Dolby Audio

Dini Listiyani ยท Senin, 18 Mei 2020 - 22:05 WIB
Realme TV Akan Dilengkapi Chip MediaTek dan Dolby Audio

Realme Smart TV (Foto: Realme)

BEIJING, iNews.id - Realme siap meluncurkan smart TV pertama di India pada 25 Mei 2020. Produsen asal China ini memberikan bocoran fitur-fiturnya di akun Twitter Realme Link selama beberapa hari.

Realme dikabarkan mengungkap Realme TV di MWC 2020. Sayangnya, acara tersebut dibatalkan karena pandemi Covid-10 yang sedang berlangsung.

Smart TV akhirnya akan resmi minggu depan di India dan mungkin juga China. Namun, berbicara soal spesifikasi, Flipkart mengungkap Realme TV akan menampilkan desain modern dengan layar tanpa bingkai, sebagaimana dikutip dari Gizmo China, Senin (18/5/2020).

Realme mengklaim panel mencapai kecerahan 400 nits dengan dukungan untuk Chroma Boost Picture Engine. Fitur dipercaya mirip dengan Vivid Picture Engine Xiaomi di Mi TV yang meningkatkan saturasi warna konten.

Selanjutnya, smart TV akan didukung chip MediaTek tidak seperti Amlogic di Xiaomi TV, Mi Boxes, dan Mi TV Stick mendatang. Chipset ini akan mencakup CPU ARM Cortex-A53 64-bit dan Mali-460 MP3 GPU.

Realme TV juga akan datang dengan 24W four stereo dengan dukungan untuk Dolby Audio. Seperti biasa, Realme juga mengklaim, smart TV pertama telah menjalani tes kualitas seperti -20 derajat celsius, 760mm drop test, 5.000 times remote button test, dan 5.500 times power on/off test.

Di samping itu, microsite juga tidak mengungkapkan dalam ukuran Realme TV apa yang ditawarkan. Smart TV juga tidak menyebutkan software tapi telah dikonfirmasi sebagai Android TV oleh Realme di Twitter.

Editor : Dini Listiyani