TCL Boyong Smart TV Terjangkau 3-Series ke Amerika

Dini Listiyani ยท Senin, 08 Juni 2020 - 14:03 WIB
TCL Boyong Smart TV Terjangkau 3-Series ke Amerika

TCL 3-Series (Foto: TCL)

SAN FRANCISCO, iNews.id - TCL meluncurkan smart TV Roku di Amerika pada 2014. Kini, produsen TV pintar ini membawa produk baru ke pasar Amerika.

Roku berhasil mendominasi pasar Amerika, memperkenalkan banyak konsumen video streaming sebagai sumber utama hiburan mereka. Platform Amazon Fire TV hadir sebagai pesaing kuat, sebagaimana dikutip dari Slash Gears, Senin (8/6/2020).

Sejak itu, konsume Amerika sebagian besar hanya mempunyai dua pilihan smart TV terjangkau yakni Fire Edition smart TV atau Roku OS smart TV. Android TV memang populer, tapi itu perlahan-lahan berubah dengan kedatangan smart TV murah.

Pada Jumlat lalu, TCL mengumumkan mereka membawa 3-Series Android TV model ke Amerika Serikat lewat Best Buy. Prangkat baru TCL hadir dengan harga murah, tapi tak menawarkan 4K melainkan 1080p.

Selain itu, TV juga tersedia hanya dalam ukuran yakni 32 inci dan 40 inci. Seperti yang diharapkan, model-model ini memiliki platform Android yang memungkinkan pengguna mengakses Google Assistant dan berbagai aplikasi perusahaan secara langsung.

Selain itu, platform ini mendukung semua aplikasi video streaming utama, termasuk Netflix, Hulu, HBO, dan banyak lagi. Di samping itu, TV pintar juga membawa Chromecast.

Artinya, pengguna bisa secara langsung mengirim konten dari ponsel dan tablet mereka, tidak perlu dongle Chromecast pihak ketiga. Terlepas dari itu semua, berapa harga yang ditawarkan smart TV TCL terbaru?

TCL 3-Series 1080p Android TV tersedia secara eklusif di Best Buy dalam bentuk 32 inci dan 40 inci. Masing-masing ukurang ditawarkan dengan harga 129.99 dolar AS atau sekitar Rp1,8 juta dan 199.99 dolar AS atau sekitar Rp2,7 juta.

Editor : Dini Listiyani