Microsoft Akan Bawa Aplikasi Antivirusnya ke Perangkat Android dan iOS

Dini Listiyani ยท Jumat, 21 Februari 2020 - 10:44 WIB
Microsoft Akan Bawa Aplikasi Antivirusnya ke Perangkat Android dan iOS

Microsoft akan bawa aplikasi antivirusnya ke perangkat Android dan iOS (Foto: Pixabay/efes)

REDMOND, iNews.id - Microsoft telah merilis banyak aplikasi untuk perangkat berbasis iOS dan Android. Terbaru, perusahaan akan mencoba memperluas software antivirus-nya ke seluler.

Microsoft sebelumnya telah merilis aplikasi antivirus Defender untuk komputer Mac tahun lalu. Kini, Microsoft akan membawa software tersebut ke perangkat Android dan iOS.

"Memberikan perlindungan komprehensif di berbagai platform melalui solusi tunggal dan tampilan yang ramping lebih penting dari sebelumnya. Minggu depan di RSA Conference, kami akan memberikan preview investasi kami dalam pertahanan ancaman seluler dengan pekerjaan yang kami lakukan untuk membawa solusi kami ke Android dan iOS," kat Microsoft sebagaimana dikutip dari Ubergizmo, Jumat (21/2/2020).

Microsoft akan memberikan informasi detail mengenai aplikasi antivirus mereka di mobile pekan depan. Oleh karena itu, akan menarik melihat perlindungan seperti apa yang ditawarkan Microsoft ke perangkat iOS.

Hal ini sebagian besar disebabkan oleh pendekatan walled garden Apple dengan aplikasi pihak ketiga yang terkadang dapat membatasi fungsinya. Jadi, pekan depan dapat terlihat bagaimana perusahaan arahan Satya Nadella ini akan menyiasati masalah di iOS.

Untuk diketahui, Microsoft terus memberikan pembaruan untuk aplikasi di mobile, termasuk Office. Perusahaan software diketahui akan memberikan fitur baru untuk aplikasi Office mereka dalam update terbaru.


Editor : Dini Listiyani